Eks Persipura dan Timnas Indonesia Jadi Pelatih Timnas Bulgaria

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2018
Eks Persipura dan Timnas Indonesia Jadi Pelatih Timnas Bulgaria
Alexander Dimitrov. (Dnevnik)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev punya orang kepercayaan ketika berkarier di Indonesia. Terutama saat rentang waktu 2006 sampai 2008.

Saat itu, Ivan Kolev menangani Persipura hingga 2007 sebelum kembali memegang kendali Timnas Indonesia hingga 2008. Adalah Alexander Kirilov Dimitrov orang kepercayaan yang dimaksud.

Alexander Kirilov Dimitrov mendampingi Ivan Kolev sebagai asisten. Saat di Timnas, ia bersama Syamsudin Umar menyokong Ivan Kolev.

Baca Juga:

Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kini Alexander Dimitrov ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU). Ia direkrut untuk menggantikan Antony Zdravkov yang kontraknya berakhir setelah kualifikasi Eropa yang mengecewakan.

Ia akan menangani Timnas Bulgaria U-21, dibantu Ivaylo Yordanov. Hal ini berdasarkan rapat Komite Eksekutif BFU.

Bagi Alexander Dimitrov, posisi sebagai pelatih timnas bukan hal baru. Sosok yang semasa karier berperan sebagai gelandang pernah memegang Timnas U-17 hingga U-19. Demikian seperti dilaporkan Dnevnik.

Itu melanjutkan rangkaian karier kepelatihannya. Setelah membantu Persipura dan Timnas Indonesia, Dimitrov kembali ke negaranya dan memimpin Conneliano dan Vitosha.

Breaking News Timnas Indonesia Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan