BolaSkor.com - Penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez, resmi menjadi harapan baru bagi lini depan Persis Solo. Rodriguez didatangkan untuk mengisi slot Gerard Artigas yang ditendang dari tim Liga 1 2022/2023.

Rodriguez bukan pendatang baru bagi sepak bola Indonesia. Mantan rekan Jesus Navas di Sevilla ini pernah berkarier di Liga 1 2018 bersama tim Mitra Kukar.

Pada aksinya kala itu, Rodriguez sukses mencetak 15 gol untuk Mitra Kukar, meski catatan itu tak cukup untuk menyelamatkan Naga Mekes dari degradasi.

Kini, Rodriguez kembali ke Indonesia dengan pengalaman berkarier di Liga Malaysia bersama Kedah Darul Aman dan Johor Darul Takzim. Rodriguez diharapkan menjadi jawaban atas lemahnya penyelesaian akhir Persis Solo.

Baca Juga:

PSS Puas Tahan Imbang Arema FC, Seto: Serangan Penjuru Mata Angin

Gagal Menang di Kandang PSM, Pemain Persija Merasa Tidak Beruntung

Dengan kembali berkarier di Indonesia, Rodriguez merasa pilihan gabung Persis Solo merupakan sebuah keputusan tepat.

"Saya sudah tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa," kata Rodriguez.

Sepak bola Indonesia selalu menarik bagi penyerang 35 tahun ini. Terlebih ketika memilih Persis Solo yang punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia.

"Saya memilih untuk bermain di Persis karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar," tutur Rodriguez.

"Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan suporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim," lanjutnya.

Selain Rodriguez, Persis Solo menetapkan sosok baru pengganti Aaron Evans. Sosok itu adalah Ryo Matsumura yang sebelumnya berkarir di Thailand. Pemain asal Jepang yang pernah membela Vissel Kobe ini akan menempati posisi winger.

"Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis," tegas Ryo.

Keduanya akan mulai dimaksimalkan Persis Solo pada pekan keempat Liga 1 2022/2023, melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, 14 Agustus 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)