BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, puas dengan kinerja para pemain. Hasil imbang kontra Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023, merupakan keberhasilan besar.

Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8), Seto menyebut Arema FC lebih dominan. Para pemain dipaksa untuk lebih bertahan karena serangan bergelombang Arema FC.

Gawang Try Hamdani Goentara hampir saja jebol ketika Sergio Silva melepaskan sundulan. Untungnya, pantulan bola dari sebelumnya membentur mistar belum melewati garis gawang.

Baca Juga:

Hadapi Madura United, Renan Silva Ingin Akhiri Statistik Buruk Persik Kediri

Arema FC Menyesal Target Menang Tak Tercapai

"Dari sisi hasil jelas kami syukuri, karena bisa mencuri satu poin. Walau masih banyak kekurangan, sepanjang laga ditekan, ini menjadi evaluasi dan mudah-mudahan kedepan kami jadi lebih baik," kata Seto usai pertandingan.

Seto malah menyebut bahwa serangan yang dilancarkan Arema FC berasal dari segala arah angin, hingga pertahanan PSS harus bekerja secara maksimal.

"Arema cukup dominan dengan serangan dari seluruh penjuru mata angin. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran dan bisa menumbuhkan mental secara individu maupun tim," tutur Seto.

Keberhasilan menahan imbang Arema FC juga tak lepas dari strategi yang berjalan bagus. Para pemain disiplin dalam menjalankan instruksi pelatih.

"Kami coba mengganggu serangan Arema yang notabene punya kualitas crossing dengan target di sekitar gawang. Memang masih ada kekurangan, tapi mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik," ucap Seto.

"Dan apa yang dilakukan para pemain, ini yang kami harapkan, bagaimana pemain bisa menjalankan instruksi staf pelatih. Di daerah sendiri, kami coba untuk lebih kompak dalam bertahan," lanjutnya.

Gelandang PSS, Jihad Ayoub, menyebut satu poin ini sebagai sebuah keberhasilan besar.

"Ini satu poin penting di laga tandang. Kita sebagai pemain sudah melakukan apa yang pelatih katakan. Kami dedikasikan poin ini untuk suporter kita, terkhusus suporter kita yang baru meninggal," tutur Jihad Ayoub.

Tambahan satu poin ini membuat PSS sudah mengoleksi dua poin di Liga 1 2022/2023. Setelah ini, PSS akan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Agustus 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)