Eks Timnas Brasil U-17 Resmi Dikontrak, PSS Sleman Datangkan Aldino Herdianto

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 April 2019
Eks Timnas Brasil U-17 Resmi Dikontrak, PSS Sleman Datangkan Aldino Herdianto
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman resmi mengunakan jasa mantan pemain Tim Nasional Brasil U-17, Guilherme Felipe de Costa untuk Liga 1 musim 2019. Bersama tim asal Sleman, pemain yang pernah bermain bersama Neymar di Timnas Junior itu menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Pemain dengan sapaan Batata ini diinginkan oleh pelatih Seto Nurdiantoro untuk menambah kekuatan di lini tengah. Kepastian dikontraknya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu disampaikan oleh CEO. PT PSS, Soekeno.

"Betul, dia (Batata) sudah teken kontrak satu musim dengam PSS," ungkap Soekeno.

Baca Juga:

Karier Eks Timnas Ukraina U-21 Yevhen Bokhasvili Buat PSS Sleman Punya Harapan Besar

Filosofi di Ajax dan Man United Menginspirasi Pengelolaan Tim Junior PSS Sleman

Kehadiran Batata sendiri melengkapi barisan pemain asing yang akan memperkuat juara Liga 2 2018 itu di kompetisi Liga 1 musim 2019. Sebelumnya PSS juga sudah memiliki Brian Ferreira, Alfonso de la Cruz, dan Yevhen Bokhasvili.

Meski sudah merampungkan semua proses kontrak legiun asing, tim berjuluk Super Elang Jawa itu masih berburu tambahan pemain untuk melengkapi komposisi tim. Setidaknya ada dua pemain lokal di posisi sebagai penyerang dan bek yang akan mereka rekrut.

Bahkan menurut manajer PSS, Retno Sukmawati, salah satu pemain lokal yang akan mereka kontrak sudah tiba di Sleman, Kamis (11/4) siang ini. Dia adalah Aldino Herdianto, striker yang musim lalu bermain bersama Mitra Kukar di Liga 1 2018.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Seto, dirinya ingin mendatangkan pemain sebagai kompetitor dari Rudi Widodo, Kushedya Hadi Yudho, dan Yevhen dilini depan. "Iya benar, Aldino Insya Allah sudah datang siang ini," ujar Retno.

"Untuk bek kiri sudah ada namanya, manajemen sudah berkomunikasi dengan manajemen pemain yang kita incar," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan