Eky Taufik Gabung, Persis Solo Targetkan Skuat Lengkap Usai Lebaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 April 2022
Eky Taufik Gabung, Persis Solo Targetkan Skuat Lengkap Usai Lebaran
Eky Taufik dalam sesi latihan Persis Solo. (Facebook Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo terus mempersiapkan diri menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Terbaru, ada Eky Taufik yang sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Mini Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (12/4) malam.

Persis Solo menjadi kontestan Liga 1 yang sudah memulai latihan. Namun, sesi latihan ini hanya diikuti para pemain lama. Sementara muka-muka baru belum nampak.

Ferdinand Sinaga, Arapenta Poerba hingga Alfath Fathier sudah ikut dalam beberapa sesi latihan. Terbaru, ada Eky Taufik yang bergabung setelah sempat dipinjamkan ke Bali United.

Baca Juga:

Dias Angga Putra Gabung Dewa United FC

Rans Cilegon FC Kembali Tunjuk RD sebagai Pelatih, Target 5 Besar di Liga 1

"Kita masih latihan conditioning bersama tim youth. Yang datang baru sekitar sepuluh pemain. Ada yang memang kontraknya dua tahun. Ada yang sudah diperpanjang. Untuk yang lain belum. Ada yang masih nego," kata asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto usai latihan.

Eko memimpin latihan bersama pelatih kepala, Jacksen Tiago. Tak sekadar fokus dengan pemain yang hadir di latihan, staf pelatih juga terus memburu pemain baru bersama manajemen.

"Tentunya kita bersyukur bisa lolos ke Liga 1. Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah. Sekarang, ketika sudah lolos Liga 1, perjuangannya juga tidak mudah karena tim-tim lain berbenah untuk yang terbaik," tutur Eko.

Eko tak mau membocorkan siapa saja pemain yang jadi incaran Persis Solo. Yang pasti, skuat musim ini akan memadukan belasan pilar musim lalu dan belasan pilar baru.

"Kita sedang menyusun skuat dengan prosentase pemain lama dan mencari pemain baru. Nanti manajemen yang akan rilis untuk skuat resminya setelah lebaran," lanjut Eko.

Kompetisi Liga 1 kemungkinan baru dimulai pada akhir Juli 2022 mendatang. Eko memasang target skuat sudah lengkap di latihan usai lebaran nanti.

"Mudah-mudahan setelah lebaran nanti semua sudah kumpul termasuk pemain asing," papar pelatih berlisensi A AFC ini.

Beberapa nama yang dikabarkan sudah sepakat gabung Persis Solo adalah Taufiq Febriyanto dari Persita Tangerang serta Sutanto Tan dari PSM Makassar.

Sementara Stefano Lilipaly masih dalam pembicaraan. Pemain naturalisasi itu punya kans lebih besar untuk tetap berseragam Bali United ketimbang pindah ke klub lain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Eky Taufik Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan