Elkan Baggott Kabarnya Harus Karantina, Berpotensi Absen saat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Desember 2021
Elkan Baggott Kabarnya Harus Karantina, Berpotensi Absen saat Timnas Indonesia Vs Vietnam
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Persiapan Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (15/12), dihiasi kabar kurang baik. Elkan Baggott disebut-sebut harus menjalani karantina.

Elkan Baggott ikut bermain saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos, Minggu (12/12). Ia diturunkan sejak awal babak kedua menggantikan Rachmat Irianto.

Elkan Baggott sempat berduet dengan Rizky Ridho. Itu sebelum kemudian membentengi gawang Indonesia bersama Fachruddin Aryanto yang menggantikan Rizky Ridho.

Baca Juga:

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia dalam Masalah

Park Hang-seo Puji Ketajaman Timnas Indonesia

Kabar yang beredar bahwa karantina harus dijalani karena Elkan Baggott berada di pesawat yang sama dengan penumpang yang diduga positif COVID-19.

Nova Arianto merasa tak berhak untuk memberikan jawaban saat dimintai konfirmasi. Ia menyarankan agar menanyakan langsung ke tim medis timnas dan pelatih Shin Tae-yong.

Adapun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memberi pernyataan soal hal ini dalam sesi jumpa pers secara virtual. Hanya saja, ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia mendapat hal tak terduga yang mengganggu persiapan.

Shin Tae-yong tak menjelaskan hal terduga yang dimaksud. Ia akan menyimpan persoalan Timnas Indonesia sebelum disampaikan sesudah pertandingan melawan Vietnam.

"Saya tidak akan membahas masalah itu sekarang, saya akan menyimpannya untuk pasca-pertandingan besok dan saya akan membahasnya secara detail," kata Shin Tae-yong.

Sementara PSSI belum memberikan pernyataan. Sekjen PSSI Yunus Nusi hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri belum memberi konfirmasi soal kabar ini.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan