Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Lolos Babak Kedua Piala FA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 November 2022
Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Lolos Babak Kedua Piala FA
Gillingham FC lolos ke babak kedua Piala FA setelah menyingkirkan AFC Fylde. (Twitter)

BolaSkor.com - Gillingham FC mengalahkan AFC Fylde 1-0 pada laga ulangan babak pertama Piala FA 2022/2023 di Priestfield Stadium, Rabu (16/11) dinihari WIB. Sebelumnya, di pertandingan pertama yang berlangsung di di Mill Farm, Wesham, Sabtu (5/11), kedua tim berbagi skor 1-1.

Dalam pertandingan ini pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil sebagai starter dan bermain penuh.

Baggott ditempatkan sebagai bek tengah dalam formasi 4-4-2. Dia bertandem dengan Max Ehmer beserta Cheye Alexander dan Robbie McKenzie di sisi kanan dan kiri pertahanan Gillingham.

Beralih ke lini tengah, manajer Gillingham, Neil Harris, memasang trio Stuart O'Keefe, Shaun Williams, dan Dom Jefferies. Sedangkan di sektor depan, Jordan Green bersama Lewis Walker dan Scott Kashet jadi pilihan Neil Harris.

Gillingham memulai pertandingan dengan cukup baik. Mereka langsung keluar menyerang dan mendapatkan penalti pada menit 9 setelah Lewis Walker dijatuhkan oleh pemain AFC Fylde.

Namun, Scott Kashket yang jadi eksekutor tendangan 12 pas kali ini gagal memanfaatkan kesempatan untuk membawa Gillingham unggul.

Setelah itu Gillingham kembali mencoba untuk mencetak gol. Sejumlah peluang didapat dari Dim Jefferies, Lewis Walker dan Robbie McKenzie tapi belum ada yang menghasilkan gol.

Baca Juga:

Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris

Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Berbagai upaya yang dilakukan Gillingham baru berbuah hasil pada menit ke-44 lewat Lewis Walker. Skor 1-0 untuk Gillingham menutup babak pertama.

Di 45 menit kedua, AFC Fylde mencoba untuk mengubah keadaan. Tekanan langsung diberikan lewat Curtis Weston. Namun, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Gillingham, Jake Turner.

AFC Fylde kembali mendapatkan kesempatan. Kali ini melalui Nick Haughton pada menit 58. Lagi-lagi Jake Turner berhasil mengamankan gawangnya.

Gillingham membalas tekanan tersebut. Tendangan Scott Kashket pada menit 61 nyaris membawa Gillingham menambah keunggulan.

AFC Fylde mengukir peluang lagi pada menit 64 dan 66 lewat aksi Emeka Obi dan Danny Whitehead. Tetapi upaya kedua pemain tersebut juga masih belum menghasilkan gol untuk timnya.

Sampai laga usai, skor 1-0 untuk Gillingham tidak berubah. Dengan hasil ini Gillingham berhak melaju ke babak kedua Piala FA.

Di babak tersebut Gillingham akan bertandang ke markas Dagenham&Redbridge. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (26/11).

Elkan Baggott Timnas Indonesia Fa cup Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.301

Bagikan