Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 November 2022
Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA
Elkan Baggott. (Gillingham FC)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengukir sejarah. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang Mentas di kompetisi tertua dunia, Piala FA.

Hal itu terjadi kala Gillingham FC tampil pada babak pertama Piala FA kontra tuan rumah Fylde, di Mill Farm, Wesham, Sabtu (5/11). Elkan Baggott yang bermain untuk Gillingham FC main sebagai starter, dan bermain penuh selama 90 menit.

Laga berakhir imbang 1-1. Padahal, Gillingham nyaris menang 1-0 lewat gol Mikael Mandron pada tambahan babak pertama. Sayang, Fylde menyamakan kedudukan melalui Tom Walker pada menit ke-83.

Baca Juga:

Besok, Ketum PSSI Rapat bersama Kemenpora dan Komisi X Terkait Naturalisasi Shayne Pattynama

Tolong Pak Jokowi Tanda Tangani Berkas Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Hasil itu membuat Gillingham FC harus memainkan laga ulangan. Gillingham FC akan menjamu Fylde pada 16 November mendatang.

Ukuran sejarah ini mencatatkan Elkan Baggott terus mengukir rekor. Sebelumnya, ia menjadi pemain profesional Indonesia pertama yang bermain di Inggris hingga pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Inggris.

Elkan Baggott membela Gillingham FC sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town. Ia sudah mencatat 14 penampilan di League Two, 13 di antaranya tampil sebagai starter. Total, pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut sudah mencetak dua gol untuk Gillingham FC.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan