Emiliano Martinez Ungkap Resep Tampil Brilian pada Adu Tendangan Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Desember 2022
Emiliano Martinez Ungkap Resep Tampil Brilian pada Adu Tendangan Penalti
Emiliano Martinez (Twitter Argentina)

BolaSkor.com - Penjaga gawang timnas Argentina, Emiliano Martinez, mengungkapkan resep menjadi pahlawan pada adu tendangan penalti kontra Prancis di final Piala Dunia 2022. Penjaga gawang Aston Villa mengaku tampil tenang selama babak tos-tosan.

Argentina menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di laga puncak. Bermain di Lusail Stadium, kedua tim sempat sama kuat 3-3 hingga babak tambahan waktu kedua usai.

Walhasil, laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Pada momen tersebut, Martinez tampil menonjol. Ia menepis tendangan penalti Kingsley Coman. Sementara itu, tendangan Aurelien Tchouameni menyamping.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

Pada sisi lain, seluruh algojo penalti Argentina sukses mendulang gol. Tim Tango pun unggul 4-2.

"Ini adalah pertandingan yang rumit. Prancis bangkit menyamakan kedudukan. Namun, memang takdir kami menjadi pemenang pada laga ini," jelas Martinez seperti dikutip AFP.

"Semua yang saya impikan telah tercapai. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya tenang selama adu tendangan penalti dan semuanya berjalan seperti yang kami inginkan," ujar sang kiper.

Bagi Emiliano Martinez, kemenangan ini sangat penting. Ia mendedikasikannya untuk keluarga yang telah mendukung sepanjang karier.

"Saya menuju Inggris pada usia yang sangat muda. Saya mendedikasikannya untuk seluruh keluarga," terang Emiliano Martinez.

Berkat penampilan impresif sepanjang turnamen, Emiliano Martinez terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2022. Satu di antara aksinya yang paling berharga adalah ketika menggagalkan peluang Prancis jelang detik-detik akhir.

Emiliano Martinez Timnas Argentina Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan