Empat Hari Jelang Tantang RB Leipzig, Dua Anggota Atletico Madrid Positif Terpapar Corona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 10 Agustus 2020
Empat Hari Jelang Tantang RB Leipzig, Dua Anggota Atletico Madrid Positif Terpapar Corona
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid mengumumkan dua anggota tim terpapar virus corona. Pengumuman tersebut hanya empat hari jelang pertandingan kontra RB Leipzig pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020.

Atletico Madrid mengalami masalah jelang beraksi pada babak perempat final Liga Champions. Setelah melakukan tes PCR, ada dua anggota tim yang positif virus corona. Sejauh ini, belum ada kepastian apakan dua anggota tersebut ada yang berperan sebagai pemain.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Jadi Pemain Pertama yang Samai Torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Chelsea Disingkirkan Bayern Munchen, Frank Lampard Tetap Lihat Sisi Positif

Bayern Munchen 4-1 Chelsea: FC Hollywood Tantang Barcelona di Perempat Final

Atletico Madrid

"Kemarin, Sabtu 8 Agustus, semua anggota tim dan yang akan melakukan perjalanan ke Lisbon menjalani tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana yang diwajibkan protokol UEFA untuk ikut berlaga di Liga Champions," terang Atletico Madrid pada laman resmi.

"Di antara hasil yang sudah diketahui, ada dua orang positif. Mereka sudah diisolasi di rumah masing-masing, dan segera dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, federasi sepak bola Spanyol, federasi sepak bola Portugal, dan dewan olahraga."

Atletico Madrid pun akan melakukan tes PCR lagi kepada anggota tim yang melakukan kontak dengan dua orang positif tersebut. Los Rojiblancos pun meminta semua pihak memahami alasan identitas kedua orang yang positif tidak diumumkan.

"Meskipun UEFA hanya mensyaratkan tes PCR negatif untuk semua anggota tim yang ke Lisbon pada 72 jam sebelum jadwal perjalanan, Senin 10 Agustus, klub telah mematuhi protokol yang ditetapkan dewan olahraga dan liga. Kami mempertahankan tes mingguan yang sudah dimulai sejak LaLiga kembali dijalankan," tegas Atletico.

"Setelah pekan pertama latihan, klub kembali melakukan tes PCR kepada anggota pada Minggu 2 Agustus. Hasilnya adalah seluruhnya negatif. Kemudian, pelatihan dilanjutkan kembali pada Senin sore setelah mengetahui hasil tes."

Atletico Madrid punya catatan apik ketika menghadapi wakil Jerman pada babak gugur Liga Champions. Atletico Madrid selalu melaju ke babak berikutnya.

Breaking News Liga Champions Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan