Enam Hal Dikejar Timnas Indonesia U-19 Pasca Rangkaian Uji Coba di Kroasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Oktober 2020
Enam Hal Dikejar Timnas Indonesia U-19 Pasca Rangkaian Uji Coba di Kroasia
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus. Tujuh uji coba menyelingi sesi latihan skuat Garuda.

Tiga dari tujuh uji coba dijalani dalam sebuah turnamen. Masing-masing melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3).

Timnas Indonesia U-19 juga melakoni uji coba melawan Qatar U-19 dua kali (2-1 dan 1-1), sebelum menjajal Bosnia Herzegovina U-19 (0-1) dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Kini Timnas Indonesia U-19 difokuskan pada penguatan dan power. "Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Elkan Baggott Akan Bergabung pada TC Timnas Indonesia U-19 dalam Beberapa Hari ke Depan

Ketum PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 Lanjut di Kroasia, Turki Tidak Jadi

Adapun pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong, merinci ada enam hal kini dikejar. Harapannya para pemain jauh lebih baik, termasuk dalam kondisi.

Keenam hal tersebut yakni mental, kekuatan yang lebih baik. Tim pelatih juga menginginkan aksi sepak bola eksplosif yang lebih baik, serta penjagaan konsistensi aksi tersebut. Tim pelatih juga mengejar nutrisi pemain yang lebih baik, serta pemulihan yang lebih baik juga.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa pemusatan latihan di Kroasia berlanjut. Turki bukan lagi tujuan berikutnya, mengingat tak adanya kepastian uji coba.

"PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia," kata Iriawan.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan