Endri Erawan Gantikan Ratu Tisha sebagai Anggota Komite Kompetisi AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Juli 2020
Endri Erawan Gantikan Ratu Tisha sebagai Anggota Komite Kompetisi AFC
Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ratu Tisha Destria kini sudah tidak menjabat lagi sebegai anggota Komite Kompetisi AFC. Kepastian tersebut disampaikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) lewat surat resmi yang ditujukkan kepada PSSI, pada Jumat (27/7).

Posisi mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu nantinya akan digantikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa, Komite Eksekutif AFC, pada 23 Juli, telah menyetujui penunjukkan Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi untuk menggantikan Ratu Tisha Destria, untuk sisa masa jabatan 2019-2023," tulis pernyataan resmi AFC dalam suratnya.

Baca Juga:

Telat Gabung Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Bakal bela Lechia Gdansk di Final Piala Polandia

Enam Pemain yang Berkiprah di Luar Negeri Dipastikan Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Kami apresiasi atas dukungan, kontribusi, dedikasi, dan kerja keras Ratu Tisha Destria dalam masa jabatannya sebagai anggota Komite Kompetisi AFC," lanjut pernyataan yang ditandatangani Sekjen AFC Dato' Windsor John.

Sebelumnya, posisi Ratu Tisha memang sudah menjadi perdebatan. Ini karena Ratu Tisha sudah tidak menjabat lagi sebagai Sekjen PSSI. Tapi pada saat itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa PSSI mendukung Ratu Tisha untuk melanjutkan pekerjaannya di AFC.

Ratu Tisha pun membenarkan kabar pencopotannya dari anggota Komite Kompetisi AFC. Ia mengaku menerima keputusan ini dengan lapang dada. Menurutnya, jabatan itu memang bukan milik personal, namun untuk Indonesia selaku anggota dari AFC.

"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara di komite kompetisi AFC," kata Ratu Tisha di akun instagram miliknya @ratu.tisha.

"Surat apresiasi dan personal message telah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya mengundurkan diri dari Komite Kompetisi AFC dan menyerahkan kesempatan ini kepada siapapun yang akan menggantikan saya di Anggota Komite Kompetisi AFC," pungkasnya.

Pssi Endri Erawan Afc Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan