BolaSkor.com - Transfer Bruno Fernandes dari Sporting CP ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020 meninggalkan masalah. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Sampdoria mengaku memiliki hak atas uang dari transfer tersebut.

Bruno Fernandes tampil mengilap di lini tengah Manchester United. Ia menjadi kepingan yang selama ini dibutuhkan dalam taktik Ole Gunnar Solskjaer. Kemampuan Fernandes menciptakan peluang membuat Manchester United menjadi lebih tajam.

Baca Juga:

Mengintip Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Cara Ferguson Damaikan Rooney dan Ronaldo Pasca Insiden Piala Dunia 2006

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Bruno Fernandes

Sejauh ini, Bruno Fernandes mengemas tiga gol dan empat assist dalam sembilan penampilan. Ketika Bruno Fernandes unjuk gigi, Man United tidak pernah tersungkur. Tidak heran, David de Gea dan kawan-kawan mulai mendekat ke zona Liga Champions.

Namun, transfer Bruno Fernandes ternyata bermasalah. Terjadi perselisihan antara Sporting CP dengan Sampdoria.

Sampdoria mengklaim memiliki hak 10 persen atas penjualan Bruno Fernandes di masa depan. Kesepakatan tersebut terjadi pada 2017 ketika Sampdoria menjual sang gelandang ke Sporting dengan harga 8,5 juta euro.

Jika Man United mengeluarkan 47 juta pounds untuk mendapatkan Fernandes, klub Serie A tersebut berhak mendapatkan 4,7 juta pounds. Namun, sejauh ini, Sporting belum menyelesaikan kewajibannya tersebut.

Sampdoria yang tidak tinggal diam pun mengajukan kasus tersebut ke FIFA. Asosiasi sepak bola terbesar di dunia itu pun akan melakukan penyelidikan.

"Kami mendapatkan informasi pada tanggal 3 April 2020 klub Italia, Sampdoria, mengajukan klaim kepada FIFA terhadap Sporting CP terkait kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak sesuai dengan transfer. Pemain yang dimaksud adalah pesepak bola asal Portugal, Bruno Miguel Borges Fernandes," terang satu di antara juru bicara FIFA yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bruno Fernandes bermain untuk Sampdoria setelah dipinjamkan dari Udinese. Tampil pada 35 pertandingan, gelandang 25 tahun tersebut mengemas lima gol plus tiga assist.