Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 April 2020
Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid
Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Pada 2009, Manchester United setuju melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Transfer yang dikenang sebagai salah satu yang terbesar. Ternyata, transfer tersebut tidak sesuai dengan keinginan Sir Alex Ferguson.

Kepindahan Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 menjadi sorotan kala itu. Tidak hanya karena nilai transfernya mencapai 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor dunia saat itu, tapi juga kepindahan Ronaldo menjadi titik era baru Real Madrid dan sepak bola dunia.

Dengar Ronaldo, Real Madrid memiliki superbintang yang berbeda dengan sebelumnya. Ronaldo menjadi sosok yang benar-benar dibutuhkan Madrid untuk bersaing dengan Barcelona.

Sebelum Ronaldo datang ke Real Madrid, Barcelona mendominasi sepak bola Eropa. Barca mampu meraih tiga gelar utama pada musim debut Pep Guardiola sebagai arsitek.

Baca Juga:

Saat Rio Ferdinand Merasa Malu Dipecundangi Barcelona dan Lionel Messi

Paul Pogba Tak Sabar Membela Manchester United

Manchester United Ajarkan Cristiano Ronaldo Pentingnya Kerja Sama Tim

Sedangkan Madrid terlihat sulit keluar dari bayang-bayang dominasi Barcelona. Karena itulah Madrid bersedia keluar uang banyak demi mendatangkan Ronaldo yang dinilai bisa menghadirkan jawaban.

Namun, sebenarnya Madrid hampir saja gagal mendaparkan sang jawaban. Pasalnya kalai itu rupanya manajer Manchester Unted Sir Alex Ferguson tidak setuju jika Madrid menjadi pelabuhan Ronaldo berikutnya.

Bukan rahasia lagi, Ferguson tidak menyukai Real Madrid. Bahkan pada 2008, Ferguson sempat mengatakan dia tidak akan bersedia menjual virus ke Madrid, apalagi pemain.

Ketika itu, selain Madrid, klub yang mampu membeli Ronaldo adalah Barcelona. Ferguson tidak akan keberatan jika anak asuhnya itu gabung ke Camp Nou. Seperti dilansir AS pada 2009, Ferguson bahkan sudah menghubungi Barcelona dan memohon raksasa Spanyol itu untuk melayangkan penawaran.

Akan tetapi Ferguson akhirnya menyerang. Pasalnya, Ronaldo sendiri yang ingin bergabung dengan Madrid dan segala upaya Ferguson tidak akan mengubah keinginannya.

Bisa dibayangkan jika Ronaldo menuruti keinginan Ferguson untuk bergabung dengan Barcelona.

Ada satu hal yang bisa diambil dari kisah di atas. Yaitu bagaimana kukuhnya Ronaldo untuk mewujudkan keinginannya. Bahkan seorang Sir Alex Ferguson pun tidak mampu menggoyahkan Ronaldo.

Real Madrid Cristiano Ronaldo Manchester United Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan