Enea Bastianini Mulai Berani Menatap Gelar Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 April 2022
Enea Bastianini Mulai Berani Menatap Gelar Juara Dunia

BolaSkor.com - Keberhasilan Enea Bastianini meraih podium di MotoGP Amerika membuatnya semakin percaya diri. Pembalap satelit Ducati ini optimistis mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

Bagaimana tidak? Keberhasilan ini membuat Bastianini menempati puncak klasemen sementara. Pembalap asal Italia itu berhasil mengumpulkan total 61 poin.

Sementara peraih gelar juara dunia 2021, Fabio Quartararo justru bernasib sebaliknya. El Diablo hanya mampu bertengger di posisi kelima dengan total 44 poin.

Keberhasilan ini turut memberikan semangat baru kepada Bastianini. Dia yakin bisa bersaing melawan pembalap-pembalap langganan juara dalam perebutan gelar di musim ini.

Baca Juga:

Sanjungan untuk Sergio Perez, Amankan Podium Kedua GP Australia 2022

Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati

“Ini baru empat balapan di awal, kejuaraan masih panjang, tetapi kita memiliki potensi besar. Tim bekerja dengan baik dan saya pikir kita memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” jelas Bastianini, dikutip dari crash.net.

Bastianini menambahkan, kemenangan ini di dapat berkat taktik jitu yang dilakukannya. Saat itu Bastianini memilih untuk memforsir tenaga dan bannya agar tidak cepat aus. Dia memikirkan dengan matang kapan harus memlintir gas hingga maksimal.

“Persaingan saat itu sangat sulit, pada awal balapan sangat kritis dengan tidak mengeluarkan terlalu banyak tenaga. Saat berada di baris kedua, semua menjadi mudah, tetapi ketika Alex Espargaro mencoba menyalip beberapa kali, saya berpikir ini saatnya memelintir gas. Saya lalu menyalip Jorge Martin kemudian Jack Miller, dan menang. Menakjubkan,” tutur Bastianini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan