Erling Haaland Bisa Dihentikan Seperti Halnya Menghadapi Christian Benteke

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Juli 2022
Erling Haaland Bisa Dihentikan Seperti Halnya Menghadapi Christian Benteke
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 akan semakin ramai dan seru dengan datangnya pemain-pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022. Salah satu yang aksinya dinanti adalah penyerang asal Norwegia Erling Haaland.

Manchester City merekrut Haaland dari Borussia Dortmund dengan mengaktifkan klausul pembelian sebesar 60 juta euro, Haaland dikontrak selama lima tahun. Di satu sisi lainnya sang rival, Liverpool merekrut penyerang asal Uruguay Darwin Nunez.

Tak ayal fakta itu semakin menambah keseruan di Premier League 2022-2023 apalagi tim lain seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur berbenah.

Datangnya Nunez dan Haaland akan jadi ancaman baru bagi pertahanan tim-tim rival di Premier League, pun demikian untuk kiper. Meski begitu penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, tidak terlalu mengkhawatirkannya.

Baca Juga:

Ingin Tinggalkan Chelsea, Hakim Ziyech Jadikan Romelu Lukaku sebagai Inspirasi

Raheem Sterling Hadirkan Dimensi Serangan Baru di Lini Depan Chelsea

Turun Tangan Pergi ke Barcelona, Bos Chelsea Bahas Transfer Alonso, Azpilicueta, dan De Jong

Penjaga gawang timnas Senegal akan menghadapi Haaland seperti halnya saat melawan striker Crystal Palace, Christian Benteke. Bagi Mendy keduanya sama-sama penyerang dan sama berbahayanya.

"Saya belajar. Saya belajar banyak. Ini bukan tentang satu striker atau satu tim - kami hanya harus fokus pada setiap striker, setiap tim yang kami mainkan untuk menang. Bukan karena itu Haaland," terang Mendy seperti dilansir dari Mirror.

“Saya melihat Haaland seperti saya melihat, katakanlah, Benteke di Palace - tidak jauh berbeda antara Crystal Palace dan City. Anda harus fokus karena dia adalah seorang striker dan dia bisa mencetak gol."

“Jadi saya belajar. Saya belajar. Kami memiliki metode kami dan saya tidak perlu mengatakan apa itu. Tapi saya banyak belajar. Banyak hal," terangnya.

Mendy juga mengomentari kepergian Sadio Mane, kompatriotnya, dari Liverpool yang dinilainya sebagai kehilangan besar di Premier League.

“Saya pikir ini adalah kerugian besar bagi Premier League dalam hal kualitas dan orangnya. Kami kehilangan seseorang yang hebat dan saya berharap dia akan menikmati Bundesliga," tambah Mendy.

"Dia juga kehilangan besar karena kualitasnya, dampak yang dia buat dan juga karena, bagi para pemain muda, dia adalah contoh. Ketika Anda kehilangan seseorang seperti ini, itu bisa berdampak besar," pungkas dia.

Erling Haaland Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan