BolaSkor.com - Mantan gelandang Bayern Munchen, Owen Hargreaves, tak menampik Erling Haaland merupakan penyerang hebat di usianya yang baru 19 tahun. Akan tetapi, kehebatan tersebut belum membuat Haaland menjadi penyerang utama di Bayern Munchen.

Erling Haaland adalah satu di antara pemain muda paling menonjol pada musim ini. Penyerang asal Norwegia tersebut mencatatkan 41 gol hanya dalam 34 pertandingan.

Tak heran, Erling Haaland pun dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa seperti Real Madrid, Juventus, Manchester United, termasuk Bayern Munchen. Klub-klub itu saling sikut untuk mendatangkan Haaland pada musim panas mendatang.

Baca Juga:

Borussia Dortmund 4-0 FC Schalke: Dominasi Die Borussen dalam Revierderby

Cium Pipi Rekan Setim, Bek Hertha Berlin Langgar Aturan Social Distancing

Erling Haaland Abaikan Rumor Hengkang ke Real Madrid

Erling Haaland

Namun, menurut Owen Hargreaves, Erling Haaland tidak akan bisa menembus skuat utama Bayern Munchen saat ini. Hargreaves memprediksi Haaland hanya akan menjadi cadangan Robert Lewandowski.

"Erling Haaland sangat istimewa. Dia membuat aksi mendulang gol terlihat mudah, padahal itu sangat sulit," ujar Hargreves seperti dilaporkan FourFourTwo.

"Gol Haaland melawan Schalke, dengan bola yang datang padanya, itu terlihat sangat mudah. Ia luar biasa bagus, meskipun Robert Lewandowski juga cukup hebat usai mencetak gol ke-40 pada musim ini akhir pekan kemarin."

"Oleh karena itu, bahkan ketika Anda memboyong Haaland, ia tidak akan masuk ke tim Bayern Munchen saat ini, hanya karena cara tim itu bermain dengan satu striker," tegas Hargreves.

"Bayern Munchen benar-benar tidak memiliki kelemahan. Itu hebat mengingat semua orang menyebut mereka sedang dalam masa transisi usai Arjen Robben dan Franck Ribery angkat kaki," ungkap Hargreves.

Hargreves menilai, Bayern punya kedalaman skuat yang cukup bagus. Pemain utama Bayern juga merupakan yang terbaik.

"Beberapa tahun lalu, orang mengatakan Bayern tidak sekuat atau secepat dulu. Namun, sekarang David Alaba bermain sebagai bek tengah, sedangkan Alfonso Davies tampil sebagai bek kiri. Ia memiliki potensi menjadi yang terbaik."

"Bayern punya pengalaman, keterampilan, kecepatan, pemain berbakat, dan kreativitas. Mereka punya banyak hal," tutur sang mantan.

Bayern Munchen berada di puncak klasemen sementara Bundesliga usai mengoleksi 58 angka dari 26 pertandingan. FC Hollywood unggul empat poin dari peringkat kedua, Borussia Dortmund.