Esports PON XX: 10 Provinsi Lolos ke Final Free Fire

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 13 September 2021
Esports PON XX: 10 Provinsi Lolos ke Final Free Fire

BolaSkor.com - Setelah bertarung di tingkat regional, babak kualifikasi atau Pra-PON Papua 2021, kini terpilih tiga tim terbaik dari kualifikasi Grup A, tiga dari Grup B dan Grup C, serta satu tim terbaik yang memenangi babak wildcard.

Sejak pendaftaran PON XX Papua untuk Free Fire resmi dibuka pada 20 Agustus, telah tercatat lebih dari 17.010 pemain esports yang bergabung dan unjuk kebolehannya masing-masing dalam babak Pra-PON.

Setelah pertandingan sengit yang terbagi dalam tiga grup dan satu kelompok wildcard pra-PON, telah terpilih sebelas tim wakil dari berbagai provinsi yang berhasil lolos ke babak final PON XX Papua.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

Sebelas tim ini berhak untuk berangkat ke Papua dan bertarung secara offline untuk memperebutkan gelar juara dari PON XX Papua. Wakil Papua tidak akan mengikuti babak Pra PON dan langsung lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Sebelas tim tersebut, terdiri dari Top 3 pemenang tiap grup maupun dua tim sebagai Wild Card.

Ajang ekshibisi Free Fire di PON XX Papua nantinya akan diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura pada tanggal 25 September 2021 (hari 1), dengan 5 round, dan hari berikutnya pada 26 September 2021 (hari 2) dengan 5 round juga.

Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021 yang sedang berjalan.

Survivors dapat ikut menonton pertandingan eksibisi Free Fire dari rumah tayangan live stream pada channel Youtube Official dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

“Kami mengucapkan selamat bertanding untuk 11 tim yang akan berangkat ke babak final PON XX Papua," ujar Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia lewat keterangan pers yang diterima.

"Kami juga turut berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, PBESI, KONI, seluruh tim esports Garena, serta seluruh Survivors atas antusiasme dan dukungannya terhadap Free Fire hingga saat ini.”

PON Esports Free Fire
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan