Esteban Vizcarra Absen, Robert Rene Alberts Sebut Skuat Persib Tetap Seimbang dengan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Oktober 2019
Esteban Vizcarra Absen, Robert Rene Alberts Sebut Skuat Persib Tetap Seimbang dengan Persija
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Nasib kurang menguntungkan harus dialami Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung ini tidak bisa tampil full saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10).

Persib tidak bisa diperkuat gelandang andalannya Esteban Vizcarra karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Terakhir kartu itu didapat saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Rabu (23/10) lalu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak memungkiri kekecewaannya. Apalagi selama ini pemilik nomor punggung 9 ini kerap menjadi pilihan utama di setiap pertandingan.

Baca Juga:

Persib Resmi Jamu Persija di Bali, tetapi Jumlah Penonton Dibatasi

4 Stadion Ini Jadi Opsi Persib Bandung Jamu Persija Jakarta

"Kami tahu Persija akan tampil full tim. Kita juga, hanya Vizcarra yang tidak bisa bermain. Disayangkan karena dia sepantasnya tidak mendapat kartu kuning," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10).

Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan tetap seimbang. Sebab pemain lainnya dalam keadaan bugar, termasuk dengan Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya mengalami cedera paha dan harus absen di laga melawan Bhayangkara FC.

"Jika keduanya (Vizcarra dan Ezechiel) absen, mungkin akan memberi dampak yang besar. Jadi saat ini, tim kami masih seimbang," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku memiliki kesiapan khusus menghadapi Persija ini. Terbukti di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, rotasi pemain dilakukan.

"Kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, risiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum. Kami memiliki empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning, maka kemarin (lawan Bhayangkara) kami rotasi," bebernya.

Robert Rene Alberts merasa lega lantaran rotasi yang dilakukan membuahkan hasil manis. Hanya Vizcarra yang absen di laga melawan Persija.

"Kami juga harus menjaga level pemain agar tidak terlalu merasa kelelahan karena ada banyak perjalanan yang dilakukan. Kami harus menjaga pemain tidak kelelahan dan juga berhati-hati agar tidak terkena akumulasi kartu, karena wasit tahu itu dan sayangnya kerap mudah memberi kartu pada kami, contohnya yang dialami oleh Esteban kemarin," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan