Timnas Indonesia

Exco PSSI Ungkap Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong, Tidak Bahas Perpanjangan Kontrak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 Februari 2024
Exco PSSI Ungkap Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong, Tidak Bahas Perpanjangan Kontrak
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi saat Timnas Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor/Paulus)

BolaSkor.com - Pertemuan antara Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak terkait dengan pembahasan mengenai perpanjangan kontrak. Hal ini disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Erick dan Shin Tae-yong bertemu pada Jumat (2/2). Pertemuan ini digelar di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Shin Tae-yong mendapatkan tawaran untuk menukangi timnas dari negara lain.

Di sisi lain, PSSI sampai hari ini belum memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang berakhir pada Juni 2024. Erick Thohir berkali-kali menegaskan bahwa soal kontrak Shin Tae-yong bergantung kepada pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong memang diberikan dua tugas khusus oleh PSSI, yakni meloloskan Timnas Senior ke 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas U-23 ke delapan besar (perempat final) Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sepakat dengan Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?

Tolong Pemain Timnas Indonesia Tetap Konsisten di Klub

Target pertama berhasil dipenuhi. Shin Tae-yong tinggal menuntaskan satu tugas lainnya, yaitu membawa Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Enggak ada (pembicaraan soal kontrak-Red), karena memang kan enggak ada yang mau diputuskan maupun diperpanjang. Enggak ada sama sekali," kata Arya Sinulingga.

"Karena sudah ada (kesepakatan) waktu kami perpanjang (kontrak pada bulan Januari 2024) dengan STY enam bulan itu sudah ada kesepakatan bersama, bahwa STY harus mencapai 16 besar (di Piala Asia 2023), kemudian STY juga harus (bisa membawa Timnas U-23) lolos 8 besar di Piala Asia U-23," tuturnya menambahkan.

Bahkan, Shin Tae-yong sesumbar bisa melewati target dari PSSI di Piala Asia U-23. Dia optimistis Garuda Muda lolos sampai semifinal asalkan semua pemain terbaik bisa bergabung, termasuk para pemain abroad seperti Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Jadi kalau dari PSSI itu ya berangkat dari situ aja makanya kami enggak pernah memperbincangkan atau bicara masalah memutus atau memperpanjang STY. Enggak ada pembahasan itu, karena memang belum waktunya," ucap Ketua Komite Media PSSI tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Timnas Indonesia Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.383

Bagikan