Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sepakat dengan Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sepakat dengan Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?
Ketum PSSI Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku sepakat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia dan membawa Garuda semakin mendunia.

Akhir-akhir ini pehatian publik sepak bola Tanah Air tengah tertuju kepada Shin Tae-yong. Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak knock out Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Shin Tae-yong membuat pengakuan mengejutkan.

Kepada salah satu media asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengaku mendapat tawaran untuk melatih tim nasional dari negara lain. Pengakuan ini disampaikan Shin Tae-yong di tengah masa depannya yang belum jelas di Timnas Indonesia.

Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024. Namun, PSSI belum terlihat akan memperpanjang masa kerja pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Erick Thohir sebagai orang yang berada di pucuk pimpinan PSSI pun angkat bicara. Erick sudah menyiapkan kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk Shin Tae-yong.

Namun, ada dua syarat yang harus dipenuhi sebelum pembicaraan mengenai kontrak itu dilanjutkan. Shin Tae-yong harus memenuhi dua target dari PSSI.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Anggap Shin Tae-yong Mainkan Sepak Bola Modern Eropa

Shin Tae-yong Sesumbar Timnas U-23 Bisa ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Asal...

Target pertama yaitu meloloskan Timnas Senior ke 16 besar Piala Asia 2023 berhasil dipenuhi. Shin Tae-yong kini harus memenuhi satu target lainnya, yaitu meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke delapan besar (perempat final) Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Saya sama coach Shin ada kesepakatan," kata Erick Thohir sambil bersalaman sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu (4/2).

"Saya sama coach Shin ini sama, yakni sama-sama pemenang. Jadi kita juga harus fight untuk itu," tegas Erick Thohir.

Erick mengatakan dia dan Shin Tae-yong sama-sama orang profesional. Karena itu, baik Erick maupun Shin Tae-yong akan berusaha sama-sama memberikan yang terbaik.

"Tadi sudah salaman, kok. Saya sama coach Shin adalah profesional, karena itu kita ada kesepakatan. Kita harus perform karena memang coach Shin suka sepak bola Indonesia. Saya juga suka kinerja coach Shin."

"Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Kita bawa Garuda Mendunia," tutur Erick.

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan