F1 Diminta Gelar Kompetisi Paling Lambat Juli 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 April 2020
F1 Diminta Gelar Kompetisi Paling Lambat Juli 2020
F1. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemimpin tim satelit Red Bull, Alpha Tauri, Franz Tost, meminta F1 kembali bergulir pada Juli 2020. Tost menilai segalanya bakal berantakan andai kompetisi belum berlangsung pada bulan itu.

Ancaman virus corona tengah membuat kompetisi olahraga di seluruh dunia bagai mati suri. Ajang balap jet darat, F1, juga terkena dampak dari virus yang disebut juga dengan nama COVID-19 tersebut.

Alhasil, tanda tanya mengenai pagelaran F1 2020 langsung mengemuka. Sebagian pihak merasa takut bangkrut andai balapan tak berlangsung, termasuk Alpha Tauri.

Baca Juga:

Bernie Ecclestone Minta Formula 1 2020 Dibatalkan

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta Olahraga di Tengah Isolasi Mandiri dan Libur Kompetisi Akibat Virus Corona

“Apabila F1 tidak memulai kompetisi pada Juli, kami bisa mendapatkan kegelapan soal masa depan. Apabila tidak berlangsung, efeknya bakal kritis,” ujar Tost.

“Apalagi kalau tidak ada aktivitas sepanjang tahun. Tanpa pendapatan, akan terjadi bencana ekonomi. Kami harus menunggu untuuk melihat mana balapan yang tersedia. Berapa pendapatan untuk kami?”

“Selain itu kami harus melihat bagaimana respons sponsor. Apakah mereka bertahan, atau menghilan? Apa yang terjadi di tengah kondisi ekonomi seperti ini?” lanjutnya.

Hingga saat ini belum diketahui kapan F1 2020 bakal berlangsung. Sebelumnya, F1 seri Kanada sudah resmi membatalkan ajang tersebut.

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan