BolaSkor.com - Fabio Capello memberikan dukungannya kepada Napoli untuk merebut Scudetto musim ini. Pelatih legendaris Italia tersebut tak ragu memberikan wejangan agar Il Partenopei tak terpeleset.

Napoli kini memang menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Serie A 2022-2023. Tim asuhan Luciano Spalletti mampu memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin dari peringkat kedua saat kompetisi melewati separuh jalan.

Napoli tercatat tim yang paling konsisten sepanjang paruh pertama musim ini. Mereka tim tersubur dan sekaligus memiliki pertahanan terkuat serta hanya kalah satu kali.

Baca Juga:

Rahasia Napoli Tampil Menggila saat Hancurkan Juventus

Jika Romelu Lukaku Seharga 100 Juta Euro, Banderol Khvicha Kvaratskhelia Tidak Jauh Berbeda

Juventus Tak Sanggup Ladeni Energi Bermain Napoli

Di sisi lain, Napoli seolah tak memiliki rival yang sepadan. AC Milan yang berstatus juara bertahan tengah menjalani tren buruk usai pergantian tahun.

Sementara Juventus yang sempat bangkit kini terjerembab lagi. Bianconeri baru saja dihukum pengurangan 15 poin.

Semesta seolah mendukung Napoli untuk merebut gelar juara. Hanya keajaiban yang bisa membuat Victor Osimhen dan kawan-kawan terjun dari puncak klasemen.

Capello menyadari hal ini. Namun ia meminta Napoli untuk tidak mengendurkan level permainannya.

“Scudetto di Napoli akan seperti Scudetto saya di Roma. Napoli harus tetap fokus, tidak boleh menyerah," kata Capello kepada Radio Kiss Kiss.

"Mereka ada di sana dan tampaknya tidak memiliki masalah. Para pemain sekarang telah memahami apa kekuatan mereka, dan penghargaan besar juga diberikan kepada Spalletti.”

Selain itu, Capello juga mengomentari peluang Napoli di Liga Champions. Capello yakin peluang untuk meraih gelar juara di ajang ini juga cukup besar.

Napoli menjadi satu dari tiga wakil Italia yang masih bertahan di Liga Champions. Dua lainnya adalah Milan dan Inter Milan.

"Napoli berbahaya untuk semua tim, jika mereka bermain dengan kerendahan hati, mereka bisa maju ke mana pun," tegasnya.