Rahasia Napoli Tampil Menggila saat Hancurkan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Januari 2023
Rahasia Napoli Tampil Menggila saat Hancurkan Juventus
Napoli 5-1 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli tampil menggila saat menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Hal itu nyatanya tidak terjadi begitu saja.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1) dini hari WIB, Napoli menunjukkan kepantasannya memimpin klasemen sementara. Juventus yang kini menjadi rival terdekat dibantai dengan skor 5-1.

Lima gol kemenangan Napoli dicetak oleh Victor Osimhen (dua gol), Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani, dan Elif Elmas. Sementara Juventus hanya mampu membalas satu kali melalui sontekan Angel Di Maria.

Baca Juga:

Napoli 5-1 Juventus: Il Bianconeri Hancur Lebur di Stadio Diego Armando Maradona

Juventus Tak Sanggup Ladeni Energi Bermain Napoli

Napoli 5-1 Juventus, Sejarah Tercipta di Stadio Diego Armando Maradona

Hasil ini terbilang mengejutkan. Juventus datang ke markas Napoli dengan modal delapan kemenangan beruntun tanpa kebobolan.

Statistik itu menunjukkan Juventus punya lini pertahanan yang solid. Namun Napoli nyatanya memberi bukti ada di level berbeda.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memainkan peran kunci dalam performa impresif Napoli. Ia menyuntikkan motivasi untuk membuat anak asuhnya tampil habis-habisan.

“Apa yang kami katakan sebelum kick-off adalah bahwa kami tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan penyesalan atau keraguan. Sebaliknya, kami menyerang secara terbuka dan mengambil kendali pertandingan," kata Spalletti kepada DAZN.

“Kami bermain dengan cara yang benar setelah Juve mencetak gol. Para penggemar juga membantu kami menghadapi momen ketika Juventus bereaksi dengan kuat, menciptakan beberapa masalah termasuk gol Di Maria itu."

“Jika kami mencoba bermain seperti yang dilakukan saat kebobolan, kami akan sering kalah karena itu bukan karakteristik kami. Jadi kita perlu menguasai bola karena DNA kami adalah bermain seperti ini," tambahnya.

Setelah unggul dua gol lebih dulu, Napoli memang seperti mengendurkan agresivitasnya. Hal itu dimanfaatkan Juventus untuk bangkit hingga berhasil memperkecil kedudukan.

Beruntung Napoli kembali bermain menyerang usai kebobolan. Keputusan itu membuat mereka berhasil mengambil kembali kendali permainan dan mencetak tiga gol tambahan.

Kemenangan atas Juventus kian memperbesar peluang Napoli untuk merebut Scudetto. Il Partenopei kini unggul sepuluh poin dari peringkat kedua.

Napoli Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan