Fabio Lefundes Berharap Kontraknya Diperpanjang Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Maret 2022
Fabio Lefundes Berharap Kontraknya Diperpanjang Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Araujo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku puas dengan pencapaian timnya di Liga 1 2021/2022. Pria asal Brasil itu didatangkan pada pertengahan putaran pertama lalu untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Nama terakhir memang dianggap gagal lantaran Madura United terus melorot di papan klasemen hingga berada di bibir jurang degradasi. Saat pergantian jur racik ini, Asep Berlian dkk berada di peringkat ke-15 alias satu strip di atas zona degradasi.

"Saya tiba di sini, Madura United sudah menjalani 11 pertandingan dan saya memiliki 23 pertandingan bersama mereka. Sejak saya datang, setidaknya lebih dari 33 persen kita meraih kemenangan," papar Lefundes.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya dan Arema Tuai Hasil Berbeda, Bhayangkara FC Kunci Tempat Ketiga

Persik Kediri Tak Mau Jadi Badut Selebrasi Juara Bali United

"Sekarang, kami dapat posisi sembilan di papan klasemen musim ini. Saat saya tiba di sini, tim berada di peringkat 15. Kami telah melakukan apapun untuk membuat tim menjadi lebih baik," sambungnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengakui bila tidak mudah membangkitkan semangat juang anak asuhnya dalam kondisi terpuruk seperti itu. Tetapi, ia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya di sisa musim.

Tambahan beberapa pemain yang dihadirkan pada paruh musim, semakin menambah kedalaman skuatnya. Ia pun merasa timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika memiliki waktu persiapan yang lebih banyak.

"Saya sudah dapat grup yang sudah siap, saya cuma ganti tiga pemain untuk memasukkan yang baru. Tetapi itu tidak mudah, ini seperti mengganti ban mobil saat mesin tetap berjalan. Kamu tidak bisa beristirahat dan mobil harus tetap berjalan," ungkapnya.

"Dengan situasi seperti itu, kami mendapat beberapa hasil positif. Kalau kami mau dapat poin lebih tentu butuh waktu dan kerja bersama-sama. Terima kasih sudah berpartisipasi di sini," imbuh Lefundes.

Mantan asisten pelatih Botafogo ini berharap dirinya masih mendapatkan kesempatan di musim depan. Walaupun belum ada pembicaraan dari manajemen, performa Madura United terbukti mengalami peningkatan saat ditanganinya.

"Semoga Madura United bisa lebih baik lagi di tahun depan. Saya ingin ikut merasakan home-away, tidak konsentrasi di satu tempat saja. Menatap satu pertandingan ke pertandingan lainnya," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan