BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berada dalam optmisme tinggi jelang MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Rider asal Prancis itu ingin membungkam keraguan dengan merebut kemenangan ketiga secara beruntun.

Quartararo memulai MotoGP 2020 dengan manis. Rider berjuluk El Diablo itu sukses merebut dua kemenangan di Sirkuit Jerez.”Sangat menyenangkan pergi ke sana (Brno) setelah meraih dua kemenangan. Kami sedang berjuang untuk naik podium akhir pekan ini. Harapan kami tinggi dan saya tidak bisa menunggu!" ujar Quartararo dikutip dari Crash.

Musim lalu, Quartararo finis di posisi ketujuh pada MotoGP Republik Ceska. Namun, hasil itu didapat bukan dengan motor pabrikan.

Kini, Quartararo bermodal motor dengan spesifikasi terbaru. Situasi itu membuat kepercayaan diri Quartararo kian membesar.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Belum Teruji Konsisten, Marc Marquez Tak Boleh Patah Semangat

Yamaha Klaim Punya Komposisi Pembalap Terbaik di MotoGP 2020

“Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Quartararo.

“Ada banyak tikungan besar yang membentuk sirkuit. Tetapi, tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan banyak kecepatan di tikungan dan juga bersiap ketika melewati lintasan lurus," imbuh dia.

Fabio Quartararo kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 50 poin. Adapun Maverick Vinales membuntuti di urutan kedua atau terpaut 10 angka.