BolaSkor.com - Nama Fabio Quartararo menghiasi headline media dunia saat secara mengejutkan meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (04/05) lalu.

Hebatnya kala itu, Quartararo juga berstatus pembalap termuda yang berhasil mendapatkan pole position pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Baca Juga:

Tes MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Unjuk Gigi Lagi, Valentino Rossi Gagal Kompetitif

Baru Dicoba, Alex Rins Sudah Rusak Komponen Swingarm Baru Milik Suzuki

Sayangnya rekam jejak positif saat kualifikasi, tidak berlanjut ke lomba. Sedang menempati posisi kedua, tiba-tiba motor Yamaha YZR-M1 geberan Quartararo mengalami kendala teknis, sehingga ia gagal finis.

Namun tidak bisa dimungkiri, Quartararo telah menunjukkan potensi luar biasa. Menariknya lomba putaran kelima akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, lomba kandang pembalap berusia 20 tahun itu.

Hasil di MotoGP Spanyol, tentunya bakal mempertebal rasa percaya diri Quartararo menuju Le Mans. Tapi menariknya, ia justru merasakan stres lebih beasar di MotoGP Prancis.

"Seperti yang kami tahu, lomba berikutnya berlangsung di Prancis. Mungkin saya akan lebih stres dari biasanya," Quartararo menuturkan.

"Tapi bakal banyak fan saya di Le Mans dan ini bakal jadi motivasi tambahan buat saya," lanjut pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team itu.

Menurutny Le Mans merupakan tipe sirkuit yang stop and go. Alhasil motor butuh akselerasi maksimal untuk menaklukkan sirkuit. Quartararo sendiri memprediksi motor Yamaha bisa kompetitif.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com