BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses mengunci tempat di final Swiss Open 2019. Pada babak empat besar, Fajar/Rian menumbangkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge , dengan skor 21-16, 21-19, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Fajar/Rian menjalani partai cukup sulit kontra Marcus Ellis/Chris Langridge. Pasangan Inggris tersebut tak membiarkan Fajar/Rian unggul jauh.

Saling kejar poin terus terjadi sejak gim kedua. Namun, Fajar/Rian berhasil keluar dari tekanan dan mengunci pertandingan dengan kemenangan.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Gagal ke Final All England, Fajar/Rian Kritik Keputusan Hakim Servis

"Di gim pertama kami bisa menerapkan permainan dengan baik. Tapi di gim kedua, lawan menemukan pola main mereka. Pertandingan jadi ramai dan kami kejar-kejaran poin. Alhamdulillah kami bisa menang di poin kritis," ujar Rian.

"Memang tadi banyak problem di servis, dua kali dinyatakan fault. Kalau soal servis, yang terpenting itu keyakinan, rasa percaya dirinya harus ditingkatkan. Di gim kedua, lawan memang menemukan ritme permainan. Saya sudah mengantisipasi kalau lawan mereka, tidak mau terpancing emosi," jelas Fajar.

"Kebanyakan pemain Taiwan kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lob panjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," beber Rian.