BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya berhasil menuntaskan nazar memberangkatkan orang tua masing-masing berangkat haji. Niat mulia ini mereka tanamkan andai berhasil merebut medali emas Asian Games 2018.

Namun, pada kenyataannya, Fajar/Rian hanya berhasil merebut medali perak setelah kalah dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di partai final.

Hal tersebut ternyata tidak menghambat niat mulia Fajar/Rian. Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, tetap memberikan bantuan kepada keduanya untuk memberangkatkan orangtua masing-masing ke Mekkah.

Baca Juga:

Jelang Kejuaraan Dunia, Tunggal Putra Percaya Diri Bisa Rebut Gelar

Gregoria Mariska Sadar Penampilannya Kian Menurun

"Memberangkatkan orangtua pergi haji adalah cita-cita semua orang. Apalagi kalau punya rezeki lebih, pasti kita ingin memberangkatkan orangtua kita," ujar Fajar.

"Atas bantuan ini saya bersyukur. Karena naik haji 'kan juga kadang lama, bisa menunggu 10-15 tahun. Jadi saya bersyukur sekali, apalagi orangtua saya ingin banget pergi haji," sambungnya.

Fajar memberangkatkan kedua orangtuanya, Asep Permana dan Yayah Warliah, ke Mekkah. Mereka berdua ditemani Ibunda Rian, Umi Marwati.