BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China, pada laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10). Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berharap pertandingan terbuka akan tersaji pada laga ini sehingga pemain Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tekanan. Hal ini yang menjadi tujuan utama dari Fakhri Husaini menjalani uji coba tersebut.

Uji coba ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Jakarta, awal November mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China sebanyak dua kali. Setelah bertanding di Surabaya, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan kembali menghadapi negara Tirai Bambu tersebut di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-19, Persiapan Hong Kong Diwarnai Pelanggaran Serius Pemainnya

Sebelum Uji Coba Lawan China, Fakhri Husaini Coret Satu Pemain Timnas Indonesia U-19

“Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu, dan ini menjadi uji coba ketiga kami. Melawan Tiongkok sangat bermanfaat bagi kami untuk mengukur sejauh mana kesiapan pemain dan tim,” ujar Fakhri.

“Saya juga berharap mereka bisa memberikan tekanan kepada kami agar pemain mendapatkan pelajaran dari pertandingan. Kenapa Tiongkok? Karena kekuatan mereka mirip seperti dua negara yang ada di Grup K kualifikasi Piala Asia U-19," tambahnya.

Sementara pelatih China U-19, Yaodong Cheng, mengatakan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 menjadi lagi yang penting. Karena ini akan menjadi persiapan tim mereka sebelum menghadapi babak kualifikasi Grup I dan akan melawan Korea Selatan, Myanmar dan Singapura.

"Di fase kualifikasi grup, saya pikir kualitas tim Indonesia sangat bagus. Saya berharap uji coba Indonesia dan China akan menguntungkan kedua tim. Kami bersama berharap bisa menunjukkan perkembangan dan menjalin hubungan baik di kemudian hari," kata Yaodong Cheng.