Fakhri Husaini Berharap Witan Sulaeman Bisa Bela Timnas Indonesia U-19

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 06 Maret 2019
Fakhri Husaini Berharap Witan Sulaeman Bisa Bela Timnas Indonesia U-19
Witan Sulaeman. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengungkapkan pendapatnya mengenai Witan Sulaeman. Fakhri berharap Witan bisa memperkuat Timnas U-19.

Witan Sulaeman merupakan anak asuh Fakhri Husaini ketika masih di Timnas Indonesia U-16. Saat itu, Witan merupakan andalan di Skuat Garuda Muda.

Penampilan apik Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri membuatnya naik hingga ke Timnas U-22. Witan menjadi bagian Timnas ketika memenangi Piala AFF U-22 2019.

Sejatinya, dari segi usia Witan Sulaeman masih bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-19 karena baru berumur 17 tahun. Apalagi, Skuat Garuda Nusantara bakal berlaga di Piala AFF U-19 2019 di Vietnam.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Tidak Merindukan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-22

Ada Witan Sulaeman hingga David Maulana, Fakhri Husaini Bicara Gambaran Komposisi Timnas Indonesia U-19

Tentunya jasa Witan Sulaeman bakal dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-19. Fakhri Husaini sendiri menginginkan sosok Witan di timnya.

"Saya akan memaksimal potensi pemain kelahiran 2001 dan 2002. Kalau misalnya pemain kelahiran 2003 bisa berkompetisi kenapa tidak?" ujar Fakhri Husaini.

"Menurut saya, Witan Sulaeman aset sepak bola Indonesia. Ketika usianya di Timnas Indonesia U-19 bisa masuk, saya berharap Witan bisa tampil."

"Artinya, kemungkinan kalau ini ada kepentingan untuk negara pada Piala AFF U-19 2019 saya dapat izin melakukan tugas. Tentu saja ada konsekuensinya juga," imbuh Fakhri Husaini.

Pada Piala AFF U-19 2019, Timnas Indonesia U-19 bakal bergabung di Grup A. Terdapat Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam di grup yang sama.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala aff Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan