Fakhri Husaini Kritik Penampilan Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Oktober 2019
Fakhri Husaini Kritik Penampilan Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memberikan peringatan kepada salah satu penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar.

Pemain asal PPLP Jawa Tengah ini dinilai permainannya kurang memuaskan saat beruji coba dengan Pra PON DKI Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (5/10).

Kendati meraih kemenangan 3-0 pada laga tersebut, mantan pelatih PKT Bontang ini merasa kurang puas dengan penampilan Saddam. Bermain kurang lebih 20 menit, Saddam yang menggantikan Sutan Zico, justru mengalami cedera. Bahkan sang pemain masih dianggap terlalu lemah untuk ukuran seorang striker.

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 Diumumkan 20 Oktober 2019

Fakhri Husaini Izinkan Pemain Timnas Indonesia U-19 Berlaga di Semifinal Liga 1 U-20, asal...

"Buat saya Saddam harus berusaha lebih keras lagi ya. Karena dia main lima menit jatuhnya mungkin ada lima atau enam kali," kata Fakhri di Stadion Pakansari, Sabtu (5/10).

"Itu bukan sesuatu yang menggembirakan. Adanya striker terlalu lemah ini dikhawatirkan menular ke pemain lain," ia menambahkan.

Fakhri Husaini mengaku sampai dengan saat ini ia membutuhkan pemain dengan mental serta fisik yang kuat. Maka dari itu, ia berharap Saddam bisa memperbaiki kekurangan dan bisa kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya di sisa watu yang ada.

"Tim ini butuh pemain yang kuat. Kuat fisiknya, kuat taktiknya, dan kuat mentalnya. Saya harap Sadam di sisa waktu yang ada bisa perbaiki penampilan," jelasnya.

Jika terus memperlihatkan performa seperti ini, bukan tidak mungkin posisinya akan digantikan dengan Serdy Hepyfano yang penampilannya justru dipuji oleh Fakhri Husaini.

Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan