Fakhri Husaini Sebut Dua PR Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 29 Juli 2019
Fakhri Husaini Sebut Dua PR Timnas Indonesia U-18
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini mengaku sudah cukup puas pascatim asuhannya menjalani serangkaian uji coba. Terelbih mereka baru melakukan tiga uji coba di Sidoardjo.

Sepulangnya dari uji coba tersebut tim pelatih mendalami segala aspek kekurangan dan kelebihan yang terlihat pada pasukannya. Fakhri Husaini mencatat setidaknya ada dua aspek penting yang menjadi perhatiannya.

Pertama soal efektivitas lini depan. Dalam uji coba kedua menghadapi Deltras Sidoarjo, para pemain banyak membuang peluang mencetak gol. Alhasil, tim yang diisi mayoritas alumni timnas U-16 tersebut hanya menang 1-0.

Baca Juga:

Evaluasi Timnas Indonesia U-18 Usai Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Sidoarjo

Fakhri Husaini Masih Bimbang soal Penetapan Skuat Final Timnas Indonesia U-18

“Masalah yang kami temukan dalam uji coba kemarin memang harus segera diperbaiki pastinya. Masih ada beberapa hari pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Vietnam," kata Fakhri.

Kemudian, di sektor pertahanan, organisasi antarlini khususnya tengah dan belakang, tampaknya perlu diperkuat lagi. Pasalnya, dikatakan Fakhri, saat uji coba pertama melawan Persibo Bojonegoro, lawan justru banyak mendapat peluang.

“Semua itu (peluang lawan) akibat kesalahan yang dibuat pemain sendiri ini masih sering terjadi dan masih sering mereka ulangi. Saya rasa itu tidak boleh terjadi saat kejuaraan berlangsung,” ucap Fakhri.

Saat ini Timnas Indonesia U-18 masih sedang melakukan TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Skuat asuhan Fakhri Husaini ini baru akan berangkan ke Vietnam, Minggu (4/8) mendatang.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan