Fakhri Husaini Masih Bimbang soal Penetapan Skuat Final Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 24 Juli 2019
Fakhri Husaini Masih Bimbang soal Penetapan Skuat Final Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini nampaknya tidak mau terburu-buru memutuskan nama 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, 6-19 Agustus mendatang.

Mantan pelatih PKT Bontang ini merasakan chemistry antar pemain lama yang sudah diasuh sejak di Timnas Indonesia U-16 lalu dengan pemain anyar jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Elite Pro Academy U-18 sudah sangat baik.

Fakhri Husaini menilai hal itu dari tiga laga uji coba yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-18 di Sidorajo, terlebih ia menurunkan seluruhs skuatnya terutama pemain yang minim jam terbang internasional.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Vs Persekabpas: Uji Tanding Pamungkas Sebelum ke Vietnam

Menang atas Deltras Sidoarjo, Timnas Indonesia U-18 Dinilai Masih Lemah di Penyelesaian Akhir

Bahkan dalam uji coba tersebut, Fakhri Husaini kerap merotasi pemainnya dalam setiap pertandingan. Menurutnya bukan kemenangan yang dicari dalam tur Jatim ini, tapi pemain mampu menjalankan apa yang ia inginkan dengan baik.

“Syukur alhamdulillah mereka bisa menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik. Dan yang paling penting adalah betapa cepatnya pemain eks U-16 dengan pemain di luar skuat U-16 lalu, mereka bisa bersatu serta adaptasi dengan cepat,” kata Fakhri Husaini.

“Dengan melihat hal ini tentu sangat menguntungkan buat saya. Karena saya memang mencari pemain yang bisa bermain dalam berbagai posisi yang berbeda,” Fakhri Husaini menambahkan.

Melihat hal terserbut, Fakhri Husaini belum mencoret tiga pemainnya. Padahal ketika berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu, Fakhri Husaini mengatakan ia akan mencoret tiga pemain usai pulang dari Sidoarjo.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan