BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan perdana mereka di Old Trafford pada ajang Premier League. Red Devils menang tipis 1-0 kontra West Bromwich Albion di pekan sembilan Premier League, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Menang adalah hal yang positif, namun tidak ada perkembangan dari permainan United yang menang melalui gol penalti Bruno Fernandes di menit 56. Padahal di laga itu Manchester United menguasai penguasaan bola 64 persen, melepaskan 17 tendangan dan tujuh tepat sasaran.

Gol penalti itu bahkan cenderung unik dengan mengikuti aturan baru untuk posisi kiper. Pada awalnya sepakan Fernandes ditepis oleh kiper West Brom, Sam Johnstone, namun penalti diulang karena kaki Johstone melewati garis dan pada percobaan kedua Fernandes tak menyiakannya.

Baca Juga:

Menyibak Kisah Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang Serang

Cetak Gol ke-100 dalam Karier Klub, Bukti Bruno Fernandes Gelandang yang Produktif

Manchester United Kehilangan Faktor X di Old Trafford

Penalti pertama Bruno Fernandes ditepis Sam Johnstone

Ole Gunnar Solskjaer bahkan mengakui timnya bermain di bawah performa ketimbang kala timnya menang 3-1 atas Everton beberapa waktu lalu.

"Ini jelas bukan langkah maju. Dari segi performa, kami bermain sangat baik melawan Everton, itu adalah performa yang membuat saya sangat senang. Tapi yang ini jauh di bawah standar, tetapi kami mendapatkan kemenangan pertama di kandang," ucap Solskjaer dikutip dari Goal.

"Terkadang tiga poin lebih penting daripada performa. Kami tahu kami perlu mendapatkan poin dan naik klasemen dan kami harus bermain lebih baik. Pertandingan pertama setelah jeda internasional tidak pernah mudah, tidak banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan."

Tagar Varchester United pun langsung trending di Twitter pasca kemenangan United itu. Itu merupakan sindiran bagi Man United yang dinilai lebih sering diuntungkan dengan teknologi VAR (Video Asisten Wasit).

Status itu tidak salah sebab menurut Squawka MU kini telah diberikan 18 penalti sejak awal musim lalu, tiga lebih dari tim mana pun di Premier League. Meski penalti 'membantu' United selama dari hasil yang diinginkan, United tak bisa selamanya berharap pada Dewi Fortuna untuk menyelamatkan mereka di tiap pertandingan.