BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions 2018-2019 telah selesai di Nyon, Swiss, Jumat (15/3). Hasilnya, dua raksasa Eropa, Ajax dan Juventus bakal saling berhadapan.

Baik Ajax maupun Juventus lolos ke perempat final dengan cara dramatis. Uniknya, kedua kesebelasan sama-sama menyingkirkan wakil Kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Ajax takluk 1-2 dari Real Madrid di hadapan pendukung sendiri pada laga leg pertama. Pada leg kedua, Godenzonen membalikkan keadaan dan menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Juventus menyerah dua gol tanpa balas di kandang Atletico Madrid pada laga leg pertama. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membuat I Bianconeri menang 3-0 pada leg kedua.

Tentunya pertemuan kedua kesebelasan cukup menarik karena latar belakang di 16 besar. Sama-sama sempat kalah pada laga leg pertama, keduanya sukses bangkit.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barcelona Kontra Manchester United, Dua Klub Inggris Saling Jegal

Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi, Koran-koran Italia Bersatu Beri Dukungan

Ajax Vs Juventus

Ajax dan Juventus sendiri bukanlah lawan baru di kompetisi Eropa. Keduanya telah 12 kali saling berhadapan baik di Liga Champions maupun Liga Europa.

Dari jumlah tersebut, Juventus lebih unggul karena enam kali meraih kemenangan. Sementara itu, Ajax hanya meraih dua kemenangan, sementara empat laga tersisa berakhir imbang.

Juventus sendiri memiliki catatan apik ketika berhadapan dengan klub asal Belanda. Feyenoord menjadi klub Belanda terakhir yang menaklukkan I Bianconeri, itu pun terjadi pada musim 1997-1998.

Kali terakhir Ajax menang atas Juventus terjadi pada Piala UEFA 1974-1975. Kala itu Godenzonen menang 2-1 atas La Vecchia Signora.

Juventus memiliki kenangan manis saat berhadapan dengan Ajax. Kali terakhir I Bianconeri memenangi Liga Champions, mereka mengatasi Godenzonen lewat drama adu penalti.

Ajax juga menjadi kesebelasan ketiga yang paling sering dibobol gawangnya oleh Cristiano Ronaldo, tujuh gol. Di atasnya terdapat Bayern Munchen (sembilan gol) dan Juventus (10 gol).

Total, kesebelasan yang tampil pada laga ini telah mengumpulkan enam trofi Liga Champions. Ajax empat kali merengkuhnya, sementara Juventus dua kali mengangkat Si Kuping Besar.