BolaSkor.com - Sepak bola Inggris digemparkan dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu bintang Everton pada awal pekan ini. Yang mengejutkan, korbannya adalah gadis di bawah umur.

Kasus ini berawal dari pernyataan resmi pihak kepolisian Manchester pada akhir pekan kemarin. Mereka mengaku telah mengamankan seorang pria berusia 31 tahun.

"Kami menangkap pria berusia 31 tahun pada Jumat 16 Juli 2021 dengan dugaan pelecehan seksual kepada anak-anak," bunyi pernyataan polisi Greater Manchester.

Baca Juga:

Cara Jitu Everton Pertahankan Richarlison dari Kejaran Real Madrid

Milan Bidik Mantan Bintang Real Madrid untuk Gantikan Calhanoglu

Rafael Benitez Resmi Menyeberang ke Merseyside Biru

Gylfi Sigurdsson dituduh menjadi tersangka dalam kasus ini.

Everton kemudian mengeluarkan pernyataan resmi terkait satu pemainnya yang berurusan dengan pihak kepolisian. Namun The Toffees enggan membuka data diri yang bersangkutan.

Hal ini membuat dugaan tersangka mengerucut ke dua nama yaitu Gylfi Sigurdsson dan Fabian Delph. Keduanya memang menjadi pemain Everton yang saat ini berusia 31 tahun.

Kedua pemain tersebut menjadi sasaran kemarahan warganet di media sosial. Namun Sigurdsson hampir bisa dipastikan sebagai pelaku setelah Everton membantah keterlibatan Delph.

"Delph sepenuhnya tidak bersalah dan telah terseret ke dalam kasus ini karena keputusan klub untuk tidak menyebutkan nama pemain. Hal ini secara langsung mengarah ke rumor yang menyebar di situs web dan media sosial yang tidak diatur, sangat disayangkan," bunyi pernyataan resmi Everton.

Tuduhan kepada Sigurdsson sempat dibantah sang istri, Alexandra Ivarsdottir. Namun akun media sosialnya dengan cepat menghilang dari peredaran.

Dari perkembangan terbaru, Sigurdsson sudah diizinkan pulang. Namun kasus ini masih terus diproses kepolisian dengan mencari bukti-bukti.

Bentuk Pelanggaran dalam kasus ini juga belum jelas. Berbagai spekulasi muncul tanpa bisa dipastikan kebenarannya.

Salah satu spekulasi yang mencuat dikabarkan oleh Liverpool Echo. Pelaku disebut mengirimkan pesan-pesan berbau seksual kepada lebih dari satu gadis di bawah umur.

Andai terbukti bersalah, hukuman penjara sudah menunggu pelaku. Jika benar itu Sigurdsson, ia bisa mengikuti jejak Adam Johnson yang mendekam di tahanan selama dua tahun.