Rafael Benitez Resmi Menyeberang ke Merseyside Biru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Juni 2021
Rafael Benitez Resmi Menyeberang ke Merseyside Biru
Rafael Benitez (Twitter)

BolaSkor.com - Rafael Benitez resmi kembali ke kota Liverpool. Namun manajer berkebangsaan Spanyol itu berpaling ke sisi Merseyside biru.

Benitez baru saja diumumkan sebagai manajer anyar Everton. Ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carlo Ancelotti.

Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat latar belakang Benitez sebagai mantan juru taktik Liverpool. Ia bahkan dianggap berjasa oleh publik Anfield karena mampu mempersembahkan trofi Liga Champions.

Baca Juga:

Dua Legenda Liverpool Masuk Bursa Calon Manajer Everton

Kenangan Rafael Benitez kala Liverpool Mempermalukan Real Madrid

Jose Mourinho dan 5 Pelatih Top yang Pernah Tangani 3 Klub Berbeda di Satu Liga

Rafael Benitez

Namun profesionalisme tinggi yang dijunjung Benitez membuatnya mau menerima tawaran Everton. Ia pun siap melupakan memori manisnya bersama Liverpool.

“Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh petinggi klub dan keinginan mereka untuk membawa kesuksesan ke Klub bersejarah ini," kata Benitez di situs resmi Everton.

“Saya percaya ini adalah Klub yang akan pergi jauh. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu Klub hebat ini mencapai ambisinya.”

Karier Benitez sempat meredup usai menangani Real Madrid selama setengah musim 2015-2016. Ia sempat tak diminati klub-klub besar sebelum terdampar di Liga Super China bersama Dalian pada 2019 silam.

Ditentang Suporter

Menariknya, kedatangan Benitez tampaknya tidak disukai segelintir suporter Everton. Mereka sempat mengibarkan spanduk yang menolak kedatangan sang manajer.

Hal itu tak lepas dari komentar kontroversial Benitez di masa lalu. Ia sempat menyebut The Toffees sebagai klub kecil meski sempat diklarifikasinya.

Menangani Everton menjadi kesempatan Benitez untuk membangun reputasinya kembali. Menembus kompetisi Eropa musim depan rasanya menjadi target yang realistis untuk dipenuhi.

Rafael Benitez Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan