Faktor Ini buat Arema FC Kemungkinan Rekrut Pemain Asing Luar Liga Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Januari 2019
Faktor Ini buat Arema FC Kemungkinan Rekrut Pemain Asing Luar Liga Indonesia
Arema FC. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Dibandingkan klub-klub Liga 1 lainnya, Arema FC masih jalan di tempat soal perburuan pemain asingnya. Hal itu bisa jadi karena Arema FC masih sangat fokus untuk segera memastikan siapa pelatih barunya di kompetisi musim ini.

Pada komposisi pemain asing, Arema FC memang tinggal memenuhi dua slot lagi pada skuatnya. Masing-masing untuk satu pemain asing Asia dan non-Asia, untuk melengkapi regulasi kuota 3+1 yang tetap dipertahankan pada kompetisi tahun ini.

"Pendaftaran pemain asing untuk Asia maupun non-Asia baru akan sah setelah masa ITC selesai," papar Media Officer tim, Sudarmaji kepada media.

Baca Juga:

Negosiasi Arema FC dengan Milomir Seslija Berjalan Alot?

Mantan Arema FC dan Barito Putera Juan Pablo Pino Pilih Pulang Berkarier di Kolombia

Respons Bayu Gatra soal Arema FC

ITC atau Internasional Transfer Certificate, merupakan salah satu dokumen pada berkas administrasi yang sangat penting perannya bagi setiap pemain asing. ITC berperan sebagai jembatan untuk setiap pemain asing saat berpindah klub, yang salah satunya berupa surat keluar dari klub sebelumnya.

"Sedangkan ITC diperlukan khusus untuk pemain asing yang baru bermain di Indonesia," tambah Sudarmaji.

Hal ini pun kian menguatkan bahwa Arema FC memang sedang mengejar dua pemain asing muka baru di sepak bola Tanah Air. Dua pemain anyar itu akan melengkapi kehadiran Arthur Cunha (Brasil) di lini pertahanan serta Makan Konate (Mali) di lini serang pada kompetisi nanti.

Pada kesempatan yang lalu, manajemen Arema FC melalui CEO Iwan Budianto sudah memaparkan dua posisi penting untuk pemain asing barunya itu. Satu slot dari Asia akan mengisi lini tengah, plus seorang berpaspor non-Asia pada posisi striker.

"Sudah sesuai arahan dari jajaran direksi. Ditunggu saja perkembangannya seperti apa," tutup Sudarmaji. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan