Faktor Nonteknis Turut Pengaruhi Performa Lukaku di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Februari 2022
Faktor Nonteknis Turut Pengaruhi Performa Lukaku di Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Performa kurang mengesankan Romelu Lukaku bersama Chelsea tak sepenuhnya disebabkan karena masalah taktik. Faktor non teknis ternyata juga turut mempersulit penyerang berkebangsaan Belgia tersebut.

Chelsea memulangkan Lukaku dari Inter Milan dengan biaya mencapai 113 juta euro. Ia diharapkan menjadi solusi dari tumpulnya lini depan The Blues.

Namun lebih dari separuh musim berjalan, Lukaku masih belum mampu menebus harga mahalnya dengan penampilan di lapangan. Ia sejauh ini baru mencetak sepuluh gol dari 28 laga di semua kompetisi.

Baca Juga:

Romelu Lukaku dan 5 Penyerang yang Alami Kesulitan di Chelsea

Analisis Fabio Capello soal Kesulitan Romelu Lukaku di Chelsea

Romelu Lukaku Diminta Lupakan Inter, Fokus Ukir Sejarah di Chelsea

Banyak pihak menilai melempemnya Lukaku tak lepas dari taktik yang digunakan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Sang pemain memang sempat mengeluhkan perbedaan peran dengan yang dijalaninya di Inter.

Namun itu bukan satu-satunya masalah Lukaku. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemain berusia 28 tahun itu juga tak nyaman dengan kehidupannya di London.

Lukaku merasa kesepian di London karena dinginnya perlakuan penggemar Chelsea. Padahal ia merasa seperti raja yang dicintai di kota Milan.

Dari laporan yang sama, Lukaku memang mendapat perlakuan hangat dari penggemar Inter saat berada di dalam atau luar lapangan. Ia tak jarang berinteraksi langsung dengan mereka saat menghabiskan waktu di pusat kota.

Perlakuan tersebut menambah motivasi Lukaku saat bertanding. Ia merasa sangat dicintai oleh suporter.

Namun perlakuan serupa tak dirasakannya di London. Gemerlapnya ibu kota Inggris tersebut membuat Lukaku tidak mendapat banyak sorotan.

Kondisi ini membuat Lukaku sulit bangkit saat berada dalam situasi sulit. Ia seperti tak menemukan motivasi tambahan untuk bermain lebih baik di lapangan.

Lukaku bahkan sempat mendapat sorakan suporter Chelsea usai wawancara kontroversialnya beredar. Momen itu membuat rasa cinta yang dirasakannya semakin berkurang.

Romelu lukaku Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan