Fans Newell's Old Boys Gelar Aksi untuk Bujuk Lionel Messi Pulang ke Rosario

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Agustus 2020
Fans Newell's Old Boys Gelar Aksi untuk Bujuk Lionel Messi Pulang ke Rosario
Salah satu atribut yang dibawa fans Newell's Old Boys dalam aksi untuk Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar ingin hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona membuat sejumlah klub berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Newell's Old Boys yang merupakan klub pertama megabintang asal Argentina itu juga tak mau melewatkan kesempatan ini.

Newell's Old Boys memang punya hubungan istimewa dengan Messi. Klub ini merupakan tempat pertama La Pulga mengecap pendidikan sepak bola.

Messi yang asli kelahiran Rosario bergabung dengan akademi Newell's Old Boys sejak berusia enam tahun. Ia mampu mencetak lebih dari 500 gol sebelum direkrut Barcelona ketika berusia 14 tahun.

Baca Juga:

Kompany Yakin Guardiola Sudah Telepon Lionel Messi Ajak Gabung Manchester City

Sisi Positif Kepergian Lionel Messi untuk Antoine Griezmann

5 Drama yang Dipicu Lionel Messi di Barcelona

Parade yang dilakukan fans Newell's Old Boys untuk membujuk Lionel Messi.

Sebagai aksi nyata untuk mewujudkan hal itu, para fans Newell's Old Boy turun ke jalan. mereka melakukan parade dengan membawa berbagai atribut klub kesayangannya serta poster dan tulisan yang bunyinya bujukan agar Messi pulang.

"Mimpimu, keinginan kami," salah satu pesan yang dibawa mayoritas fans Newell's Old Boys.

Pada awal musim lalu, Messi memang sempat menyatakan keinginannya untuk kembali ke Newell's Old Boys. Membela klub kota kelahiran adalah salah satu mimpi yang ingin diwujudkannya.

Wakil presiden Newell's Old Boys, Cristian D'Amico baru-baru ini juga mengungkapkan ketertarikan klub untuk membawa pulang Messi. Namun ia ragu hal itu akan terjadi dalam waktu dekat.

"Kami harus memberikan konteks terbaik untuk membantunya membuat keputusan. Ketika Maradona datang ke rumah Newell, tidak ada yang mengira dia bisa datang, jadi saya berharap hal serupa bisa terjadi dengan Leo," kata D'Amico kepada TNT Sports.

Kembali ke Newell's Old Boys memang akan membuat Messi mengikuti jejak Diego Maradona. Pemilik 'Gol Tangan Tuhan' itu memang memutuskan pulang ke Argentina usai berkarier di Spanyol bersama Sevilla pada 1993 saat berusia 33 tahun.

Saat ini Messi gencar dirumorkan akan hengkang ke Manchester City. Namun bukan tidak mungkin ia memilih kembali ke Newell's Old Boys demi menghindari kemungkinan berhadapan dengan Barcelona di kompetisi Eropa.

Lionel Messi Barcelona Newell's old boys Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan