BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) semakin yakin kompetisi terutama Thai League bisa digulirkan. Keyakinan meninggi setelah pemerintah Thailand mengizinkan latihan digelar.

Dalam pengumuman sebelumnya, pemerintah Thailand menyatakan akan melonggarkan pembatasan dari Senin terhadap lebih banyak bisnis, untuk menanggapi rendahnya jumlah kasus virus corona (COVID-19). Stadion sepak bola serta voli dan basket diizinkan beroperasi, namun untuk latihan dengan jumlah orang dibatasi.

"Ini pertanda bagus untuk sepak bola Thailand kembali. Ini memungkinkan klub kembali ke latihan dan mengarahkan ke kompetisi dilanjutkan ke depan," kata Presiden FAT, Somyot Poompunmuang dikutip dari Bangkok Post.

Baca Juga:

Pemerintah Thailand Izinkan Klub Gelar Latihan, Jalannya Thai League Belum Direstui

Terdekat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi, Pelatih Thailand Akira Nishino Sudah Siapkan Rencana Latihan

Sesuai rencana, FAT ingin menggelar liga, baik Thai League 1 dan 2 mulai 12 September. Kompetisi akan diselenggarakan lintas tahun dan berakhir masing-masing 15 Mei dan 25 April 2021.

Adapun Thai League 3 dijadwalkan mulai 3 Oktober. Sementara Piala FA sejak 20 September, sedangkan Piala Liga direncanakan 21 Oktober.

Presiden FAT menyerahkan kepada pemerintah protokol kesehatan dan keselamatan untuk sesi latihan dan kompetisi yang sedang menunggu persetujuan.