Federasi Portugal Siap Buktikan Gol Pertama Lawan Uruguay Milik Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 November 2022
Federasi Portugal Siap Buktikan Gol Pertama Lawan Uruguay Milik Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Portugal dikabarkan siap membuktikan kepada FIFA jika pencetak gol pertama melawan Uruguay adalah Cristiano Ronaldo, bukannya Bruno Fernendes.

Tim nasional Portugal menantang Uruguay pada matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Selasa (29/11). Portugal memburu kemenangan demi memastikan tiket ke babak 16 besar.

Uruguay yang juga ingin menjaga asa memberikan perlawanan sengit kepada Portugal. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-54, Portugal akhirnya memecah kebuntuan. Tendangan melengkung Bruno Fernandes disambut Cristiano Ronaldo dengan sundulan.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan

Namun, menurut keputusan ofisial pertandingan, gol tersebut bukanlah milik Ronaldo, melainkan Fernandes. Sebab, bola dianggap tidak mengenai kepala Ronaldo. Padahal, Ronaldo telah melakukan selebrasi andalannya.

Bahkan, Adidas juga sudah menyatakan jika teknologi yang disematkan di bola tidak menangkap adanya sentuhan dari Ronaldo.

Usai pertandingan, Ronaldo pun sempat mempertanyakan lagi keputusan pengadil. Ia menunjukkan dengan gerak tubuh jika bola mengenai kepalanya.

Kini, langkah resmi sedang dipersiapkan federasi sepak bola Portugal (FPF). Menurut laporan El Chiringuito, FPF siap membuktikan jika gol pertama melawan Uruguay merupakan milik Ronaldo.

Sementara itu, usai laga, Bruno Fernandes selaku pencetak gol yang disahkan pengadil berada di pihak Ronaldo. Ia merasa ada sentuhan dari CR7.

"Saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol pada saat ini. Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano Ronaldo menyentuh bola dan saya mengoper bola kepadanya," papar Fernandes.

Sementara itu, pertandingan dimenangi Portugal dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak Fernandes melalui titik putih jelang babak kedua usai. Portugal dipastikan melangkah ke babak berikutnya bermodal selalu menang dari dua laga.

Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan