Ferdinand Sinaga Tanpa Keraguan Terima Pinangan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Mei 2023
Ferdinand Sinaga Tanpa Keraguan Terima Pinangan Persebaya
Ferdinand Alfred Sinaga menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim 2023/2024 di Persebaya Store, Selasa (23/5) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ferdinand Alfred Sinaga tak ragu terima pinangan Persebaya Surabaya karena merasa satu visi. Ketika Persebaya menawarkan kontrak, dia tidak ragu menerimanya. Penyerang berusia 34 tahun tersebut siap membantu ambisi Bajol Ijo meraih gelar juara musim 2023/2024.

Ferdinand Sinaga diperkenalkan secara langsung ke Bonek Mania, tepatnya dalam acara meet and greet di Persebaya Store, Selasa (23/5) sore. Dia mengakui menerima tawaran bergabung Persebaya karena ambisi besar yang diusung manajemen dan pelatih tim asal Kota Pahlawan ini.

"Saya mengambil keputusan tidak ada pertimbangan. Dimana hati dan pikiran saya satu tujuan (dengan klub), saya ambil. Kalau toh ada pertimbangan itu (malah) keraguan. Jadi saya yakin di tim ini," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga:

Ernando Masih Libur, Rekrutan Asing Baru Persebaya Datang Bulan Depan

Jawab soal Dejan Antonic, Persib Ogah Terburu-buru Dapatkan Direktur Teknik


Ferdinand Sinaga sebelumnya membela Persis Solo. Dia sukses mengantarkan tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu juara Liga 2 2021 hingga tampil di kasta tertinggi Liga 1 2022/2023. Selama membela Persis musim lalu, Ferdinand mendapat kepercayaan tampil sebanyak 27 kali dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

Nah, Ferdinand Sinaga tak mengusung target khusus dalam perolehan gol, namun dia siap memberikan kontribusi terbaiknya saat mendapat kepercayaan bermain.

"Target saya adalah setiap pertandingan memberikan yang terbaik. Sampai di akhiri kompetisi saya bisa memberikan kontribusi untuk tim. Bukan untuk individu," tegas Ferdinand Sinaga.

"Saya tidak perlu target gol, karena disini kan pelatih punya taktik sendiri. Siapa pun yang cetak gol, yang penting Persebaya menang. Itu yang paling penting. Saya juga siap dimainkan di posisi manapun sesuai kebutuhan pelatih Aji Santoso," tambah pemain kelahiran Bengkulu itu.

Pemain yang sempat merumput bersama Kelantan FA tersebut memuji komposisi pemain Persebaya yang dianggapnya memiliki kualitas bagus-bagus. Tak hanya itu, menurutnya fighting spirit para pemain Persebaya dalam setiap pertandingan sangat kuat.

"Taktik dan strateginya saya bisa nyetel. Dan yang paling utama, dari yang selalu saya baca, mereka punya target tahun ini yang luar biasa. Juara. Dan saya ingin berkontribusi," tekad Ferdinand Sinaga. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ferdinand sinaga Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan