Ferencvaros 1-4 Juventus: Kebangkitan Karier Morata, Catatan Apik Dybala Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 November 2020
Ferencvaros 1-4 Juventus: Kebangkitan Karier Morata, Catatan Apik Dybala Berlanjut
Juventus (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Juventus menjaga momentum bermain usai menang 4-1 atas Spezia di Serie A. Il Bianconeri melanjutkannya kala menang 4-1 kontra Ferencvaros di Puskas Arena, Kamis (05/11) dini hari WIB dalam lanjutan laga ketiga grup G Liga Champions.

Empat gol Juventus lahir dari dua gol Alvaro Morata (7' 60'), Paulo Dybala (72'), dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81') yang diperkecil Franck Boli (90'). Kemenangan itu jadi momen kebangkitan Juventus yang kalah 0-2 dari Barcelona beberapa waktu lalu di Liga Champions.

Juventus saat ini ada di urutan dua klasemen dengan raihan enam poin di bawah sembilan poin Barcelona, sementara Dynamo Kyiv dan Ferencvaros sama-sama memiliki satu poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Istanbul, Chelsea Pesta Gol

Dampak Cristiano Ronaldo untuk Juventus Usai Sembuh dari Covid-19

Spezia 1-4 Juventus: Dua Gol Warnai Comeback Cristiano Ronaldo

Selebrasi gol Alvaro Morata

“Kami puas dengan hasilnya, tetapi bisa melakukan lebih baik dalam hal kinerja. Kami membuat banyak kesalahan hingga berpuas diri, jadi kami perlu meningkatkan (performa)," kata Andrea Pirlo, pelatih Juventus kepada Sky Sport Italia.

Karier Morata bak terlahir kembali dengan mantan klub yang pernah dibelanya pada medio 2014-2016 itu. Juventus meminjamnya musim ini dari Atletico Madrid dan striker berusia 28 tahun diplot sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Morata menilai kariernya membaik karena ia merasa dibutuhkan oleh Juventus. Keyakinan dari rekan setim dan pelatih membuatnya percaya diri.

"Saya berkata ketika saya kembali ke sini bahwa saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap dan saya menjadi dewasa sebagai pribadi dengan melalui hal baik dan buruk dalam karier saya. Itu semua adalah belajar dari pengalaman," ucap Morata kepada Sky Sport Italia.

“Motivasi yang saya inginkan dalam sepak bola saya sama dengan yang dibutuhkan setiap orang dalam hidup, untuk merasa diinginkan dan dicintai. Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan di Juventus. Saya masih bisa berkembang dan saya yakin kami akan terus tumbuh bersama dan melangkah lebih jauh."

Morata kini telah mencetak lima gol dari enam laganya bersama Juventus. Menurut Opta Morata mencetak gol tandang terbanyak di seluruh kompetisi di musim ini di antara pemain-pemain Serie A: enam gol dari enam laga.

Selain itu tandem dia Dybala juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiap laga dari enam laga terakhir Liga Champions bersama Juventus. Itu memperlihatkan konsistensi La Joya mencetak gol.

Tajamnya Morata dan Dybala plus kembalinya Cristiano Ronaldo pasca positif virus corona jadi kabar bagus bagi Juventus. Kini mereka punya sejumlah opsi untuk dimainkan di lini depan.

Breaking News Juventus Liga Champions Alvaro Morata Paulo Dybala
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan