BolaSkor.com - Menuju lomba putaran kelima Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol, 12 Mei, tim Scuderia Ferrari bakal menggunakan paket pembaruan mesin pertama mereka musim ini.

Diharapkan dengan paket mesin ini, duet Sebastian Vettel dan Charles Leclerc memiliki mobil lebih kompetitif untuk bersaing melawan pembalap Mercedes.

Baca Juga:

F1 2020, Max Verstappen Masih di Red Bull

Bos Ferrari: Mobil Mercedes Lebih Baik, tapi Gap Tidak Besar

Awalnya tim Ferrari berniat menunggu sampai lomba putaran ketujuh di GP Kanada, 9 Juni untuk menurunkan paket pembaruan mesin pertama pada F1 2019.

Tetapi jelang balapan di Barcelona, Ferrari memutuskan untuk memajukan rencana tersebut menjadi dua balapan lebih awal. Keputusan ini tentu berkaitan dengan kesulitan Vettel dan Leclerc saat memulai F1 2019.

Bagaimana tidak, tim berlambang Kuda Jingkrak ini belum meraih kemenangan dari empat balapan pembuka, sebaliknya dengan Mercedes yang meyapu bersih kemenangan. Mereka pun sudah terpaut 74 poin dalam klasemen konstruktor dari Mercedes.

Diupastikan pembaruan mesin pertama Ferrari di F1 2019 akan dibarengi dengan pengembangan terbaru dari aspek aerodinamika.

Pasalnya tim sudah terlebih dahulu melakukan pembaruan pada komponen bargeboard dan sayap belakang saat berlomba di Baku, Azerbaijan, dua pekan lalu.

"Kami saat ini tertinggal dalam kejuaraan dan kami harus mengejarnya, yang berarti pengembangan mobil akan menjadi kunci musim ini," Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto menuturkan.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com