Ferrari Harus Sempurna Bila Ingin Menang di Home Race

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 05 September 2019
Ferrari Harus Sempurna Bila Ingin Menang di Home Race
Charles Leclerc Saat Memimpin Lomba di Silverstone (Zimbio)

BolaSkor.com - Scuderia Ferrari mengusung target mengakhiri puasa kemenangan pada lomba putaran ke-14 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Monza, Italia, akhir pekan ini, yang berstatus home race tim bermarkas di Maranello, Italia.

Untuk diketahui, Ferrari, tim asal Italia, sudah sangat lama tidak menang di Monza. Kali terakhir, kontribusi Fernando Alonso pada musim 2010.

Namun duet Ferrari: Sebastian Vettel dan Charles Leclerc kini menuju lomba di Monza sebagai salah satu unggulan. Maklum akhir pekan lalu, Leclerc secara meyakinkan finis pertama di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Baca Juga:

Sering Kalahkan Sebastian Vettel, Charles Leclerc Dapat Pujian dari Lewis Hamilton

Lomba F1 GP Belgia: Charlec Leclerc dan Ferrari Raih Kemenangan Perdana

Terlebih, performa mesin Ferrari yang sangat kompetitif, utamanya saat melahap sektor lurus, diyakini merupakan sinyal Leclerc dan Vettel bisa kembali tampil kencang di Monza.

Namun Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto menegaskan timnya harus melakukan segala sesuatunya dengan sempurna jika ingin mengulang kemenangan yang diraih Alonso pada GP Italia 2010.

"Untuk mempersiapkan lomba di Monza atau cara terbaik datang ke lomba ini adalah memenangkan lomba sebanyak mungkin sebelumnya dan bukan hanya di Spa," kata Binotto.

"Saya memprediksi perjuangan kami bakal sangat sulit di Monza. Kami harus sempurna di sana, meski tahu mungkin Ferrari bisa kembali kompetitif," tambahnya.

Vettel sendiri pernah punya rapor bagus di GP Italia. Dia merupakan pemenang musim 2008, 2011, dan 2013. Tapi itu semua diraih ketika belum gabung Ferrari.*

F1 2019 Breaking News Scuderia Ferrari Sebastian vettel Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan