Ferrari Tutup Kemungkinan Valentino Rossi Balapan di WEC

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Juli 2021
Ferrari Tutup Kemungkinan Valentino Rossi Balapan di WEC
Valentino Rossi (ferrari)

BolaSkor.com – Kemungkunan pembalap Yamaha, Valentino Rossi untuk balapan World Endurance Championship (WEC) 2023 kelas Hypercar akan semakin kecil. Tim Ferrari tidak berminat untuk merekrut pembalap yang sudah berumur.

Sebagai salah satu pembalap paling veteran dalam ajang MotoGP, Rossi sudah memiliki banyak rencana dalam hidupnya jika memilih untuk pensiun. Pertama adalah kembali ke ajang MotoGP musim depan lewat tim asuhannya, VR46.

Kemudian kemungkinan kedua adalah turun dalam ajang balap mobil. Bukan tanpa alasan The Doctor memilih mobil sebagai karier lanjutannya. Pasalnya beberapa kali Rossi kedapatan pernah terjun dalam kejuaraan balap mobil.

Baca Juga:

Perjalanan Johann Zarco di MotoGP Bagai Roda yang Berputar

Dibilang Penakut, Darah Mir Mendidih

Salah satunya adalah kejuaraan Rally Monza yang kerap diikutinya di akhir tahun.

Selain itu, Rossi juga pernah ikut lomba GT3 seri Gulf 12 Hours dengan menggunakan mobil Ferrari 458. Bahkan pada saat itu Rossi mampu naik podium setelah finis di posisi tiga.

Namun, tampaknya keberhasilan ini tidak membuat Ferrari membuka pintu lebar-lebar. Sebaliknya Ferrari terlihat enggan merekrut pembalap asal Italia ini mengingat kelas yang akan dituju oleh Rossi adalah kelas Hypercar.

“Dengan segala hormat, saya percaya dia memiliki umur yang lebih tua dibandingkan pembalap-pembalap ketahanan mesin lainnya. Kami juga harus menghadapi musuh yang sangat kuat,” jelas Antonello Coletta selaku Kepala Aktifitas GT Sport dikutip dari crash.net.

Kendati demikian, bukan berarti kesempatan Rossi untuk masuk ke ajang balapan Le Mans tertutup rapat. Jika berencana ingin ikut berkompetisi dalam ajang Le Mans, Rossi bisa memilih kelas GT.

“Hal ini jika diibaratkan seperti salah satu pembalap kami tiba-tiba memutuskan untuk ikut kejuaraan balap motor. Valentino telah bersenang-senang dengan (kelas) GT. Mungkin dia bisa mencoba berlomba di kelas itu. Kami telah memiliki banyak pembalap untuk kelas Hypercar dan akan memilih dari para talenta muda,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan