Ferrari Uji Pemutakhiran SF90 di Azerbaijan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 24 April 2019
Ferrari Uji Pemutakhiran SF90 di Azerbaijan
Tim F1 Ferrari (@Ferrari)

BolaSkor.com - Ferrari akan membawa update atau pemutakhiran pengembangan mobil SF90 pada balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, akhir pekan nanti.

"Kami akan membawa sejumlah update ke Baku, sebagai langkah pertama pengembangan dari SF90," kata bos tim Ferrari Mattia Binotto dilansir laman Formula 1.

Di awal musim balapan kali ini, Ferrari memang masih tertinggal dari rival mereka, Mercedes yang sukses pada tiga balapan awal. Mercedes mampu mencetak hattrick finis 1-2. Sedangkan Ferrari hanya dua kali finis tempat ketiga.

Baca Juga:

Lepas Formula 1, Sirkuit Sepang Hadirkan Dua Balapan Baru

Mobil Pembalap Thailand Ini Ringsek di Putaran ke-1000 F1 di China

Tim bermarkas di Italia itu tertinggal 57 poin dari Mercedes di puncak klasemen konstruktor dengan 18 balapan tersisa musim ini.

"Melihat ke belakang, tiga balapan lalu tidak sesuai yang kami inginkan, tapi GP kali ini adalah salah satu momen penting lainnya bagi kami," kata Binotto.

"Kami telah menyiapkannya dengan sangat baik, menganalisis data yang kami dapatkan hingga sekarang, melihat area di mana kami bisa melakukan perbaikan dan melanjutkan adaptasi setup mobil dan manajemen power unit untuk menyesuaikan karakteristik trek."

Sirkuit Baku memiliki lintasan lurus sepanjang kurang lebih 2,1 kilometer yang akan menuntut tenaga mesin, baik komponen pengapian dalam maupun komponen hybrid.

Baku, yang merupakan sirkuit dengan tingkat efisiensi sangat tinggi, dipandang cocok dengan karakter mobil Ferrari yang memiliki tingkat drag yang lebih rendah dari Mercedes.

Selain itu, ban juga mengambil peranan vital dalam balapan musim ini, karena Ferrari sejauh ini kesulitan mencapai performa optimal ban di Australia dan China.

"Permukaan trek Baku sangat lembut, yang mana tingkat keausan ban secara umum rendah, namun ketika ban menghasilkan lebih sedikit energi, akan sulit untuk mendapati mereka bekerja di rentang temperatur kerja yang tepat," kata Binotto.

F1 Ferrari Formula 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.114

Bagikan