FIBA Asia Batal, Timnas Basket Indonesia Lanjut Latihan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 13 Februari 2021
FIBA Asia Batal, Timnas Basket Indonesia Lanjut Latihan
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, mengungkapkan timnya akan tetap berlatih. Padahal Kualifikasi FIBA Asia 2021 telah dibatalkan.

Perbasi melalui pernyataan resminya mengumumkan pembatan Kualifikasi FIBA Asia 2021. Seharusnya ajang itu berlangsung di Qatar pada 17 sampai 23 Februari.

Akan tetapi, meningkatnya kasus virus corona di Qatar membuat ajang tersebut batal. Sebelumnya, Kualifikasi FIBA Asia direncanakan di Filipina.

Baca Juga:

Timnas Basket Jadikan Kualifikasi FIBA Asia Cup sebagai Uji Coba

FIBA Asia Cup 2021 Resmi Dihelat di Indonesia

Menurut Fareza, seharusnya besok Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan sudah bertolak ke Qatar besok. Kini, Timnas Basket Indonesia hanya melanjutkan latihan di Jakarta.

"Besok (harusnya berangkat). Pemusatan latihan masih lanjut di GBK Arena. Saat ini mau latihan, lalu gym. Kami terus lanjut latihan sampai ada kepastian," ujar Fareza kepada pewarta.

"Paling tidak 10 hari ke depan. Setelah itu kami putuskan. Harapannya sebelum Februari berakhir sudah ada kepastian. Karena di Indonesia juga kan ada IBL."

"Saat bergabung dengan tim mereka perlu adaptasi juga. Harapan kami cepat dikabari karena ada waktu untuk menyelesaikan administrasi," pungkasnya.

Timnas Basket Indonesia sendiri tergabung di Grup A Kualifikasi FIBA 2021. Skuat asuhan Rajko Toroman segrup dengan Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan